Jawa Pos

Manglingi, tapi Tidak Berlebihan

-

SURABAYA – Sapuan kuas rias Husein Yunior memberikan rona di pipi kanan Felicia. Lapisan demi lapisan blush on warna peach ditambahka­nnya dalam acara trend demo make-up di Shangri-La Hotel Wedding Fair kemarin (28/4). Make-up artist (MUA) asal Jakarta tersebut mendemonst­rasikan tema riasan dengan tone warna earth yang natural.

Menurut Husein, salah satu kunci tren riasan pengantin saat ini terletak pada kekuatan manglingi, tapi tak berlebihan. Misalnya, penggunaan warnawarna khas bumi. ’’Jadi, sekarang nyaris nggak ada istilah menor, ya. Soalnya, kalau pakai warnawarna natural kayak cokelat, nude, dan peach begini pasti aman,’’ ujarnya sembari mengkontur tulang pipi sang model.

Husein menyebutka­n, banyak calon mempelai yang datang kepada dirinya yang malah menunjukka­n wajah bare face artis idola mereka. ’’Ada yang datang minta di-make up seperti Halle Berry. Natural versi cantik, nggak pucat,’’ ungkapnya.

MUA yang sudah 12 tahun berkecimpu­ng di dunia kecantikan tersebut menekankan pentingnya rasa percaya diri. Sebab, dengan make-up yang bernuansa warnawarna natural, penggunaan produk kosmetik idealnya juga tak banyak. ’’Soalnya harus smooth dan sheer. Halus, merata, tipis, merona,’’ tandasnya.

Husein lalu menjelaska­n cara menajamkan riasan mata dengan teknik lem mata. Teknik itu amat penting terutama bagi pemilik mata sipit oriental. Tampilanny­a harus dibuat lebih lebar supaya imbang dengan riasan wajah dan tampak fresh.

 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? WARNA NATURAL: Husein Yunior mendandani Felicia kemarin.
RESVIA AFRILENE/JAWA POS WARNA NATURAL: Husein Yunior mendandani Felicia kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia