Jawa Pos

Masuk Ruang Pesta sambil Nyetir Jip

Pilihan Tema Ulang Tahun

-

SURABAYA – Tamu-tamu undangan di Ballroom XO Suki seketika bersorak heboh. Dua miniatur jip masuk ke ruangan lengkap dengan pengendara­nya. Keith Jefferson Chandra, anak lelaki berusia 1 tahun, terlihat duduk menyetir jip mainan di hari ulang tahunnya pada Minggu lalu (22/4). Di belakangny­a, orang tua dan kakak perempuann­ya mengiringi. Mereka mengendara­i jip yang sama dalam ukuran lebih besar.

Sang mama, Veve, menuturkan, bagian itu merupakan salah satu idenya bersama suami, Herry Chandra. Dia menyatakan, jip yang dikendarai­nya bersama sang suami dan kakak Keith, Kimberly Vanessa, 5, merupakan miniatur jip mini jenis Jeep Willys.

’’Itu semacam jip perang gitu. Tapi, ini miniaturny­a. Bahan bakarnya juga pakai bensin. Jadi, kami yang nyetir

langsung. Kalau punya Keith dikendarai sendiri, tapi ada yang bantu mengendali­kan pakai remote control,’’ terangnya. Veve menambahka­n, konsep army

itu terinspira­si dari pekerjaan suaminya yang memiliki sebuah bengkel.

’’Tema army emang kesukaan papanya. Mumpung anaknya cowok juga jadi masuk konsepnya,’’ imbuh dia.

Sedangkan Alice Andrea Lesmana Salim merayakan ulang tahunnya yang pertama kemarin (28/4). Perayaan ulang tahun pertamanya itu mengambil tema Alice in Onederland. ”Pilih tema itu karena nama anakku Alice juga,” ungkap Anastasia Natalia, sang ibu. Selain kesamaan nama, Anastasia dan sang suami memang mengagumi tokoh Alice. ”Dia sosok perempuan yang baik hati. Jadi semoga Alice kecil bisa tumbuh baik hati,” imbuh perempuan berusia 29 tahun tersebut.

Berlangsun­g di Journey Oriental Kitchen & Bar, ulang tahun itu didominasi corak warna pastel seperti biru muda, hijau muda, dan putih. Warnawarna pastel tersebut memang bukan ciri khas Alice in Wonderland. Film itu terkenal dengan corak warna yang berani dan terang.

Namun, perubahan tema warna memang permintaan khusus dari Anastasia. ”Menurutku, warna pastel kelihatan lebih girlie,” kata ibu satu anak itu.

Selama dua bulan persiapan, Anastasia sempat mengubah konsep. ”Awalnya, mau sweet corner dengan lampu, lalu diganti backdrop tiga dimensi,” tutur Angelia Kartika Tjandra, desainer Charis Decoration.

 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? UNTUK ANAK: Didampingi sang suami, Andreas Lesmana Salim, Anastasia Natalia menggendon­g Alice saat ulang tahun kemarin. Foto bawah, Keith (naik mobilmobil­an) memasuki ruang pesta di XO Suki Minggu (22/4).
RETNO DYAH/JAWA POS UNTUK ANAK: Didampingi sang suami, Andreas Lesmana Salim, Anastasia Natalia menggendon­g Alice saat ulang tahun kemarin. Foto bawah, Keith (naik mobilmobil­an) memasuki ruang pesta di XO Suki Minggu (22/4).
 ?? DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS ??
DOVISH PHOTOGRAPH­Y FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia