Jawa Pos

Mega Dampingi Puti, Khofifah Perkuat Dukungan Muslimat

-

SURABAYA – Dua paslon gubernur-wakil gubernur Jatim semakin intens berkampany­e di akhir pekan. Kemarin (29/4) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnopu­tri mendamping­i cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno berkampany­e di hadapan warga Margorukun, Surabaya.

Mega ditemani Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Wali Kota Tri Rismaharin­i, Wawali Whisnu Sakti Buana, dan beberapa anggota DPRD Jatim maupun Surabaya asal PDIP. Mega mengingatk­an warga agar proaktif memonitor kinerja para anggota dewan asal PDIP yang mereka pilih pada 2014. ”Tidak usah jadi DPR kalau tidak pernah turun,” lanjutnya.

Sementara itu, Puti menegaskan akan mencontoh teladan Mega dan Risma. Surabaya sudah mengalami banyak kemajuan yang bisa dijadikan contoh untuk Jatim. ”Konsep gotong royong ini harus menyebar ke seluruh Jawa Timur,” ujarnya.

Di Sidoarjo, Khofifah hadir dalam tahlil kubra bersama ribuan kader Muslimat NU di Pandean. Kemunculan Khofifah di lokasi acara langsung disambut meriah oleh para kader Muslimat NU. Sempat terjadi antrean untuk bersalaman dan berswafoto dengan mantan menteri sosial itu.

Pimpinan Cabang Muslimat NU Sidoarjo Khoirunnis­a menuturkan, dukungan Muslimat NU terhadap Khofifah-Emil merupakan pilihan tepat. Sejauh ini, pihaknya memandang Khofifah sebagai calon gubernur terbaik untuk masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, Khofifah tidak mengeluark­an pernyataan kepa- da awak media. Namun, sejumlah program telah dipaparkan kepada para calon pemilih. Di antaranya, Jatim Sejahtera. Program itu akan mengentask­an kemiskinan menuju keadilan dan kesejahter­aan sosial. Yang disiapkan adalah program keluarga harapan (PKH) plus untuk penduduk miskin di 38 kabupaten/kota, 664 kecamatan, serta 8.501 kelurahan dan desa.

 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ?? SAPA PENDUKUNG: Khofifah berpidato di hadapan kader Muslimat NU Sidoarjo. Foto kanan, Mega (kanan) bersama Risma, Puti, dan perwakilan warga melihat koleksi tanaman di Kampung Gundih, Surabaya, kemarin.
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS SAPA PENDUKUNG: Khofifah berpidato di hadapan kader Muslimat NU Sidoarjo. Foto kanan, Mega (kanan) bersama Risma, Puti, dan perwakilan warga melihat koleksi tanaman di Kampung Gundih, Surabaya, kemarin.
 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ??
HANUNG HAMBARA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia