Jawa Pos

SMA Trimurti Surabaya Berpeluang Besar Lolos

-

SURABAYA – Dua tim basket putra dan putri SMA Trimurti Surabaya berhasil merebut kemenangan pada hari keenam babak penyisihan Developmen­tal Basketball League East Java SeriesNort­h Region kemarin. Bertempat di DBL Arena, Kompleks Graha Pena, Jawa Pos, Surabaya, tim putri SMA Trimurti Surabaya menaklukka­n SMAN 1 Gresik dengan skor telak 23-8.

’’Ketika sudah unggul, kami sempat meremehkan lawan. Akibatnya, permainan anak-anak jadi kurang maksimal, tidak fokus,’’ ujar Bintang Ramadhan, pelatih tim putri SMA Trimurti Surabaya. Pada dua pertanding­an sisa untuk mendapat tiket ke babak utama, Bintang harus membenahi mental anak asuhnya supaya tak lagi memandang remeh lawan.

Di bagian putra, laga SMA Trimurti Surabaya melawan SMA Kr Petra 3 Surabaya berlangsun­g panas. Menang di pertanding­an pertama saat melawan SMAN 12 Surabaya Jumat (27/4) membuat SMA Kr Petra 3 Surabaya melenggang dengan percaya diri. Namun, mereka terpaksa mengakui keunggulan SMA Trimurti Surabaya yang berhasil merebut kemenangan dengan skor 30-19.

SMA Trimurti Surabaya tidak terlalu gencar menyerang sambil mengamati pola permainan lawan di kuarter pertama dan kedua. Itu membuat Petra 3 memimpin dengan skor 13-9.

Namun, anak asuh Girindra Wiryawan tersebut langsung

membalik keadaan dengan bangkit di dua kuarter terakhir. Tim putra SMA Trimurti Surabaya menunjukka­n keunggulan­nya. Rafly Ferdian Kaluku menjadi top scorer SMA Trimurti Surabaya dengan mencetak 17 poin. ’’Nggak nyangka karena yang penting menang. Sudah cukup saya menangis karena kekalahan kemarin,’’ katanya.

’’Kami sempat menonton pertanding­an Petra melawan SMAN 12. Dari sana, kami sudah bisa baca pola permainan lawan,’’ ujar Girindra, pelatih tim putra SMA Trimurti Surabaya.

Memiliki satu kesempatan terakhir untuk mendapat tiket ke babak utama, Girindra percaya pada kemampuan timnya. Dia yakin mampu mengatasi SMAN 12 Surabaya di laga berikutnya.

 ?? AHMAD NUR AZIS/DBL FOR JAWA POS ?? POIN: Pemain SMA Trimurti Rafly Ferdian Kaluku (kiri) melakukan layup dibayangi pemain SMA Kr Petra 3 Christian Jasen S. di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.
AHMAD NUR AZIS/DBL FOR JAWA POS POIN: Pemain SMA Trimurti Rafly Ferdian Kaluku (kiri) melakukan layup dibayangi pemain SMA Kr Petra 3 Christian Jasen S. di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia