Jawa Pos

Dimas Ekky Tembus Tiga Besar Klasemen

-

VALENCIA – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menuai hasil kurang solid pada putaran kedua CEV Internatio­nal Championsh­ip di Circuito Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, kemarin. Dimas Ekky yang turun di kelas Moto2 European Championsh­ip finis keenam. Sementara itu, Gerry Salim gagal finis 18 besar di kelas Moto3 Junior World Championsh­ip.

Dengan hasil itu, Dimas menembus tiga besar di klasemen sementara dengan poin 36. Dia tertinggal 30 poin oleh pembalap tim Swiss Innovative Investors Junior Jesko Raffin yang kukuh di puncak klasemen.

Dimas yang memulai balapan dari posisi kesembilan melorot satu setrip di urutan kesepuluh. Namun, dia mampu menjaga ritme dan bertarung ketat dengan tiga pembalap di depannya. Satu per satu pembalap dilalui Dimas hingga merangsek ke posisi ketujuh.

Pembalap 24 tahun itu bersaing dengan rider Italia asal Team Ciatti Tommaso Marcon untuk posisi keenam. Keduanya bertarung selama tiga lap hingga keberuntun­gan menghampir­i Dimas. Lukas Tulovic, pembalap Tech3 asal Jerman, tergelinci­r ketika memasuki lap kelima. Tak ayal, posisi mereka otomatis naik satu setrip.

’’Saya sudah berusaha keras. Tapi, ini hari yang sulit dan tidak mudah,’’ ucap Dimas. Menurut dia, settingan motor sudah lebih baik dan mendapat kemajuan yang bagus. Namun, Dimas masih bermasalah dalam menentukan titik penge reman yang tepat di sirkuit.

Sementara itu, di kelas Moto3, Gerry Salim belum mampu menorehkan hasil positif. Pembalap asal Surabaya itu hanya finis di posisi ke-25 dan 27 dalam dua race.

 ?? AHRT FOR JAWA POS ?? MOTO2: Dimas Ekky di Circuito Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, kemarin.
AHRT FOR JAWA POS MOTO2: Dimas Ekky di Circuito Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia