Jawa Pos

Celtics Selamat dari Eliminasi Dini

-

BOSTON – Boston Celtics akhirnya berhasil menaklukka­n perlawanan sengit Milwaukee Bucks. Kemarin, pada game ketujuh ronde pertama yang berlangsun­g di kandang sendiri, TD Garden, Celtics menang 112-96 untuk menuju semifinal wilayah timur.

Di semifinal Celtics sudah dinanti lawan kuat lain, yakni Philadelph­ia 76ers. Joel Embiid dkk lebih dulu mengunci tiket semifinal setelah mengempask­an Miami Heat 4-1. Game pertama semifinal dimulai Selasa besok di TD Garden.

’’Kami harus mempertaha­nkan permainan yang baik ini,’’ ucap head coach Celtics Brad Stevens kepada ESPN. ’’Kami harus terus berkembang. Tetapi, saya rasa kami sudah siap (menuju semifinal),’’ tambah pelatih 41 tahun tersebut.

Tanpa Kyrie Irving dan Jaylen Brown yang masih cedera, point guard Terry Rozier, power forward

Al Horford, dan small forward rookie

Jayson Tatum menjadi tumpuan permainan Celtics. Ketiganya kemarin juga tampil hot. Rozier dan Horford masing-masing mengemas 26 angka. Sementara itu, Tatum menambahi 20 angka.

’’Rasanya lebih dari yang pernah saya bayangkan. Sangat luar biasa,’’ ucap Horford. ’’Fans benar-benar memberi kami energi yang kuat. Itu alasan kami harus bekerja keras di seri reguler untuk mendapatka­n home court advantage,’’ imbuh pemain asal Republik Dominika itu.

Pada tujuh laga ronde pertama ini, Celtics memang selalu selamat saat bertanding di kandang sendiri. Mereka menyapu bersih empat laga di TD Garden. Namun, mereka selalu kalah ketika bertandang ke markas Bucks, BMO Harris Bradley Center.

Sementara itu, juara bertahan Golden State Warriors membuka performany­a di game pertama semifinal wilayah barat dengan sangat solid. Kemarin Kevin Durant dkk mengempask­an perlawanan New Orleans Pelicans 123-101, sementara unggul 1-0.

Klay Thompson dan Durant total mendonasik­an 53 angka. Draymond Green tampil sensasiona­l dengan triple-double 16 poin, 15 rebound, dan 11 assist. Bucks vs Celtics

(Celtics lolos dengan skor 4-3)

Pelicans vs Warriors

(Warriors sementara unggul 1-0) 96-112 101-123

*Tuan rumah disebut terakhir *Playoff menggunaka­n sistem best of seven

 ?? CHARLES KRUPA/AP PHOTO ?? SELAMAT: Guard Boston Celtics Marcus Smart merayakan kemenangan timnya atas Milwaukee Bucks pada game ketujuh ronde pertama playoff di TD Garden, Boston, kemarin.
CHARLES KRUPA/AP PHOTO SELAMAT: Guard Boston Celtics Marcus Smart merayakan kemenangan timnya atas Milwaukee Bucks pada game ketujuh ronde pertama playoff di TD Garden, Boston, kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia