Jawa Pos

Nadal Raih Gelar Ke-77

Pliskova Juara di Stuttgart

-

BARCELONA – Rafael Nadal tampil sebagai juara Barcelona Open 2018. Pada partai final tadi malam, dia mengalahka­n petenis non unggulan dari Yunani Stefanos Tsitsipas dalam dua set langsung 6-2, 6-1.

Itulah kemenangan ke-11 Nadal di Barcelona Open, titel kedua tahun ini, atau yang ke-77 sepanjang karir profesiona­lnya.

Statistik Nadal di tanah liat luar biasa. Dia tidak terkalahka­n dalam 46 set. Kemenangan kemarin, bagi El Matador adalah victory ke-400 di tanah liat. Dan yang terpenting, gelar ini tetap mempertaha­nkan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia.

Sementara itu, petenis Republik Ceko Karolina Pliskova menutup perjalanan di Stuttgart Open dengan manis. Kemarin petenis ranking keenam dunia itu memastikan membawa pulang trofi setelah menaklukka­n perlawanan petenis Amerika Serikat CoCo Vandeweghe dalam dua set langsung 7-6 (2), 6-4.

Hasil tersebut sekaligus membuat Pliskova meraih trofi pertamanya musim ini. Atau kesepuluh sepanjang karir. ’’Vandeweghe bukan lawan yang mudah. Kami mengeluark­an penampilan terbaik di final ini,’’ ucap Pliskova sebagaiman­a dilansir Associated Press.

Di lain sisi, kekalahan di final menghentik­an fenomena dahsyat Vandeweghe di panggung Stuttgart Open tahun ini. Pada empat game sebelumnya, dia melibas juara bertahan Laura Siegemund serta tiga petenis ranking sepuluh besar dunia.

Di dalamnya termasuk petenis nomor satu dunia Simona Halep. Selain itu, kekalahan kemarin sekaligus membuat Vandeweghe gagal menjadi petenis AS pertama yang memenangi ajang ini sejak Lindsay Davenport menjadi juara pada 2005.

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ?? RAJA TANAH LIAT: Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat trofi juara Barcelona Open 2018 tadi malam WIB.
ALBERT GEA/REUTERS RAJA TANAH LIAT: Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat trofi juara Barcelona Open 2018 tadi malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia