Jawa Pos

KONSEP LEISURE MALL TOPANG RETAIL INDUSTRI

-

Technical Advisor Galaxy Mall SSF merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu para Saya yakin kalau Surabaya berpotensi menjadi ikon kota di Indonesia.” Kami selalu menyiapkan berbagai khusus menyambut momen istimewa seperti SSF. Tahun ini CWS (Ciputra World Surabaya, Red) mempersiap­kan

Long Weekend Special khusus

selama SSF.”

BERBAGAI rangkaian acara siap dihelat Mei ini oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memperinga­ti Hari Jadi ke-725. Kemeriahan tersebut bakal semakin komplet dengan diadakanny­a Surabaya Shopping Festival (SSF) 2018. Event

hasil sinergi dengan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Timur itu berlangsun­g pada 1-31 Mei.

SSF 2018 terus menunjukka­n tren positif dari tahun ke tahun. Kontribusi positif bagi Surabaya pada sisi perekonomi­an dan pariwisata sangat terasa. Kunjungan wisatawan dan transaksi selalu naik. Surabaya pun semakin menjadi ikon kota shopping di Indonesia Timur.

Gairah belanja SSF tahun ini pun bakal semakin meriah dengan bertambahn­ya peserta. Total terdapat 15 pusat perbelanja­an yang terdiri atas Tunjungan Plaza, Pakuwon Mall, Galaxy Mall, Ciputra World Surabaya, Plasa Marina, Pasar Atom Mall, Grand City Mall and Convex, Lenmarc Mall, Royal Plaza, WTC Surabaya, ITC Surabaya, East Coast Center, City of Tomorrow, serta dua peserta baru Darmo Trade Center (DTC) dan Plaza Surabaya.

Seluruh pusat perbelanja­an tersebut telah menyiapkan program-program yang bakal memanjakan pengunjung. Penawaran yang tidak diberikan pada hari-hari biasa bakal hadir sepanjang Mei. Diskon yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, hingga 70 persen.

Banjir diskon tersebut bakal semakin lengkap dengan grand prize bagi customer loyal yang beruntung. Mekanismen­ya pun mudah. Cukup berbelanja senilai Rp 100 ribu di mal-mal yang berpartisi­pasi dalam SSF, customer berkesempa­tan meraih grand prize total Rp 500 juta.

Dihelatnya SSF 2018 juga menjadi momentum bagi publik merasakan langsung inovasi serta penyegaran yang di lakukan pusat perbelanja­an di Surabaya. Mall saat ini semakin bertransfo­rmasi menjadi pusat menghabisk­an waktu luang atau liburan bersama kerabat dan keluarga. Dari yang awalnya hanya one stop shopping, menjadi leisure mall

dengan berbagai aktivitas yang interaktif.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di mal. Mulai dari mencari hiburan, kulineran bersama keluarga, bermain bersama anak, perawatan kecantikan, olahraga, beribadah, hingga belanja kebutuhan sehari-hari. Mal di Surabaya juga rutin menghelat live show atau pertunjuka­n berkelas untuk menghibur pengunjung.

Mal saat ini juga menjadi meeting point bagi orangorang beragam profesi untuk melaksanak­an aktivitas bisnis. Hal tersebut diperkuat dengan meningkatn­ya persentase tenan F&B di mal yang mencapai 30 persen dari keseluruha­n tenan pada 2017.

Menariknya, tenan F&B tersebut merupakan bentuk pengembang­an sebuah brand yang sudah besar di ranah online marketplac­e. Membuka gerai di mal atau berbisnis secara offline merupakan langkah ekspansi yang saat ini telah banyak terjadi. Mereka menjadikan konsep leisure mall sebagai peluang baru untuk berkembang dan memperkuat pasar.

Sementara itu, seremoni pembukaan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2018 akan dilakukan besok (1/5). Lokasinya di Food Society Pakuwon Mall mulai pukul 19.00 WIB. (van/zul/kkn)

NEIL VINCENT STOREY

Sudah 11 Tahun dihelat. Kali pertama pada Diadakan atas inisiatif kerjasama

dan Dihelat Jadi bagian rangkaian acara ultah Kota Surabaya. Edisi tahun ini diskon hingga Peserta terus bertambah. SSF 2018 diikuti dan online, business

2007.

APPBI Jatim Pemkot Surabaya

70 persen.

15 mal pusat perbelanja­an.

Mei,

 ?? YUYUNG ABDI/JAWA POS ?? SIAP ALL-OUT: Perwakilan dari 15 mal dan pusat perbelanja­an di Surabaya yang menjadi peserta Surabaya Shopping Festival 2018.
YUYUNG ABDI/JAWA POS SIAP ALL-OUT: Perwakilan dari 15 mal dan pusat perbelanja­an di Surabaya yang menjadi peserta Surabaya Shopping Festival 2018.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia