Jawa Pos

Mobil Rombongan Kondangan Terguling di Tol

-

SIDOARJO – Kecelakaan di tol Sidoarjo–Waru kembali terjadi. Pada pukul 10.15 kemarin (29/4), sebuah mobil Isuzu Elf terguling setelah bannya pecah. Insiden terjadi di Km 25. Beruntung, meski sarat penumpang, peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa. Tapi, tiga orang dirujuk ke rumah sakit.

Menurut Kasatlanta­s Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi, Elf bernopol AG 7006 L itu dikemudika­n Saiful Ansori, 54, warga Desa Tlogo, Kanigoro, Blitar. Ada sepuluh penumpang dalam mobil. Mereka rombongan kondangan dengan tujuan Surabaya. ”Rombongan dari Blitar,” katanya.

Mobil silver itu melaju di lajur kanan dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, Km 25, mendadak ban belakang sisi kiri pecah. Mobil lantas terpelanti­ng ke kanan. Para penumpang histeris. Mobil masih melaju. Bagian depan kanan mobil membentur beton pembatas tol cukup kencang.

Saiful berupaya menghentik­an laju mobil. Dia menginjak pedal rem. Nahas, keputusan itu berbuah petaka. Bukannya mandek, mobil justru terpelanti­ng ke kiri dan terguling ke aspal. ”Sopirnya tidak luka. Hanya kaget,” ujarnya.

Meski mobil terguling, semua penumpang selamat. Namun, ada tiga orang yang terluka. Semua perempuan. Yakni, Siti Arifatul, Yuni Winarti, dan Dzati Afiatun. ”Luka-luka memar di sekujur tubuh sehingga harus dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.

Ketiga korban luka dibawa ke RS Delta Surya Sidoarjo. Penumpang lain yang tentu shock dioper ke kendaraan lain. Mereka melanjutka­n perjalanan ke Surabaya. ”Sopir dimintai keterangan. Mobilnya diderek ke kantor PJR Jatim II,” tutur alumnus Akpol 2005 itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia