Jawa Pos

Bantu Bersihkan Sampah di Taman

-

SURABAYA – Sejumlah siswa dan guru SMPN 6 Surabaya melakukan aksi simpatik di Taman Bungkul kemarin (29/4). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara prosesi wisuda yang puncaknya berlangsun­g 13 Mei dengan konser Ari Lasso.

Sebuah panggung besar berdiri di tengah Taman Bungkul. Sejumlah siswa, guru, dan panitia pelepasan mengumpulk­an massa dengan senam pagi bersama pengunjung car free day (CFD). Setelah itu, mereka membersihk­an taman. Kemudian, mereka berpencar memunguti sampah di sekitar taman.

Aksi selanjutny­a membagikan makanan dan minuman untuk petugas kebersihan serta juru parkir. Selebihnya dibagikan untuk warga umum. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hartini mengatakan, acara tersebut merupakan bagian dari persiapan pelepasan siswa kelas IX.

Kehadiran Ari Lasso di acara puncak membuat wisuda siswa tahun ini begitu istimewa. ’’Wisuda yang besar seperti itu baru pertama dilakukan sekolah kami,’’ katanya.

Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan salah satu wali murid, yakni Edy Torana. Dia menjadi promotor dalam acara ’’Ari Lasso Live in Concert’’ tersebut. Edy sendiri telah menunggu pelaksanaa­n acara itu. Dia ingin menghadirk­an penyanyi asal Surabaya tersebut dengan tema Unforgetta­ble Moment.

’’Sesuai temanya. Kami ingin menjadikan konser ini tidak terlupakan bagi siswa, wali murid, juga buat Ari Lasso sendiri,’’ papar Edy. Konser itu rencananya berlangsun­g di Convention Hall Grand City Surabaya.

 ?? AHMAD DIDIN/JAWA POS ?? KELILING TAMAN: Para siswa SMPN 6 mengumpulk­an sampah di sekitar Taman Bungkul kemarin.
AHMAD DIDIN/JAWA POS KELILING TAMAN: Para siswa SMPN 6 mengumpulk­an sampah di sekitar Taman Bungkul kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia