Jawa Pos

KALI KESEKIAN TUAI KONTROVERS­I

-

KEMENANGAN Juventus atas Inter Milan kemarin dini hari WIB (29/4) diwarnai dengan kontrovers­i VAR (video assistant referee) untuk kartu merah Matias Vecino. Hal itu menambah panjang daftar pertanding­an Serie A musim ini yang menuai kontrovers­i karena VAR. (io/c18/dns)

Inter Milan vs Juventus 29/4

Kartu merah yang diterima Matias Vecino pada menit ke-15 pasca melanggar Mario Mandzukic. Awalnya, wasit Daniele Orsato memberikan kartu kuning. Orsato kemudian mengubahny­a menjadi kartu merah setelah melihat VAR.

Fiorentina vs Juventus 10/2

Pada menit ke-18 saat kedudukan masih 0-0, Fiorentina mendapat hadiah penalti setelah Giorgio Chiellini handsball karena menghadang crossing Marco Benassi. Ketika Jordan Veretout bersiap melakukan penalti, wasit Marco Guida membatalka­nnya. Guida memutuskan bahwa Benassi offside berdasar diskusi tiga menit dengan petugas VAR.

AC Milan vs Lazio 29/1

Gol striker Milan Patrick Cutrone pada menit ke-15 tidak diputuskan wasit Massimilia­no Irrati dengan melihat VAR. Padahal, Cutrone mencetak gol dengan bantuan tangan setelah menerima umpan Hakan Calhanoglu. Sehari berselang, Cutrone mengakui bahwa dirinya mencetak gol dengan bantuan tangan.

Crotone vs Cagliari 28/1

Gol Crotone pada menit ke-90 via sundulan Federico Ceccherini yang disahkan wasit Paolo Tagliavent­o mendadak dianulir karena offside. Tagliavent­o berdalih telah melihat VAR. Padahal, dari tayangan VAR, tidak ada pemain Crotone yang offside. Alhasil, Crotone yang unggul jumlah pemain pada babak kedua harus puas dengan skor 1-1.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia