Jawa Pos

Paksa Real Tiru Deportivo

-

BARCELONA langsung bertemu Real Madrid pada jornada ke-35 pekan depan (7/5). Jika sesuai dengan tradisi, penggawa Real seharusnya membuat barisan penghormat­an atau guard of honour sebelum kickoff. Deportivo La Coruna sudah melakukann­ya kemarin.

’’Saya Madridista, namun juga ambasador UEFA. Fair play sangat penting dan guard of honour adalah hal yang luar biasa,’’ kata entrenador Super Depor Clarence Seedorf kepada Marca. ’’Saya rasa, hal tersebut sudah biasa dilakukan di Spanyol sehingga bisa saling menghormat­i. Menjunjung tinggi sportivita­s sangat penting dan Barcelona tidak akan pernah sama tanpa kehadiran Real Madrid. Begitu pula sebaliknya,’’ sambung pelatih berkebangs­aan Belanda itu.

Namun, Real jauh-jauh hari menegaskan tak akan melakukan guard of honour.balasan terhadap B arca. Sebab, saat melakoni El Clasico edisi pertama Desember lalu (23/12), L ion el Mes s id k k juga tidak memberikan guard of honour di Santiago Padahal, sepekan sebelumnya, Real memenangi Piala Dunia Antarklub.

’’Piala Dunia Antarklub adalah kompetisi yang tidak kami ikuti. Di Santiago Bernabeu beberapa musim sebelumnya, kami sudah memberikan guard of honour,’’ kata bek Barca Jordi Alba. ’’Bila mereka tidak memberikan­nya, sudah pasti itu adalah perintah dari atas (petinggi klub, Red),’’ sentil Alba.

Di sisi lain, gelar yang diraih Barca kemarin menyisakan kekecewaan bagi Gerard Deulofeu. Itu terjadi ketika Barca meluncurka­n kaus sesaat setelah memastikan juara La Liga pasca kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna. Di bagian belakang kaus edisi khusus itu terpampang nama-nama pemain tim yang menandakan mereka menjadi bagian untuk mereguk juara.

Nah, status Deulofeu yang dipinjamka­n ke Watford sejak Januari seharusnya masih sah sebagai pemain Barca. Faktanya, nama pemain 24 tahun tersebut tidak tercantum.

 ?? LAVANDEIRA JR/EPA ?? GUARD OF HONOUR: Penggawa Deportivo La Coruna memberikan penghormat­an kepada pemain Barcelona sebelum kickoff kemarin.
LAVANDEIRA JR/EPA GUARD OF HONOUR: Penggawa Deportivo La Coruna memberikan penghormat­an kepada pemain Barcelona sebelum kickoff kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia