Jawa Pos

LeBron Ngamuk, Cavaliers Lolos

Pacers Takluk 101-105 di Game Ketujuh

-

CLEVELAND – Indiana Pacers datang ke game ketujuh melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena kemarin dengan kepercayaa­n diri tinggi. Sebab, pada game keenam, mereka menang telak dengan margin 34 poin (87-121). Beruntung, Cavaliers masih punya LeBron James.

King James –julukan LeBron– kemarin menjadi alasan utama kegagalan Pacers menembus semifinal wilayah timur. LeBron begitu beringas. Dia mencetak 45 poin sendirian demi memastikan timnya melaju ke ronde kedua playoff. Cavaliers menang 105-101 untuk mengunci kemenangan 4-3.

’’Saya benar-benar terbakar,” ucap LeBron dilansir Associated Press. ’’Saya tidak mau berpikir dulu tentang Toronto. Saya hanya ingin pulang sekarang. Saya lelah,” ucap MVP NBA empat kali tersebut.

LeBron mengungkap­kan, bertanding dalam tujuh game membuatnya begitu lelah, baik fisik maupun mental. Namun, tidak ada waktu lama untuk istirahat. Game pertama semifinal langsung diadakan besok di Air Canada Centre, Toronto. Raptors lebih dulu lolos ke ronde kedua setelah di ronde pertama Kyle Lowry dkk melibas Washington Wizards 4-2.

Selain karena LeBron, pemain Cavaliers lain juga bangkit untuk mengamanka­n game ketujuh kemarin. Kembalinya center Tristan Thompson di barisan starter berpengaru­h besar ke pertahanan Cavaliers.

Kemarin pemain 27 tahun itu tampil selama 35 menit untuk mencetak 15 poin dan 10 rebound. Padahal, di enam game pertama, total Thompson hanya tampil 24 menit.

’’Saya bahagia dengan penampilan Tristan. Dia berhasil membuktika­n pengalaman­nya di situasi seperti ini,” ucap Tyronn Lue,

head coach Cavaliers.

Tiga pemain Cavaliers lain juga sukses menyumbang double-digit. Power forward Kevin Love mencetak 15 angka. Sementara itu, shooting guard J.R. Smith dan point guard GeorgeHill­sama-samamenyum­bang 11 poin. Lue menyebut anak asuhnya siap kembali meraih hasil tertinggi di playoff kali ini.

Para pendukung Cavaliers yang memadati Quicken Loans Arena kemarin juga menjadi momok tersendiri untuk Pacers. Fans Cavaliers makin total mendukung tim kesayangan­nya lantaran ini adalah game ketujuh playoff pertama dalam sejarah yang berlangsun­g di Quicken Loans Arena.

’’Menurut saya, kami memiliki tim yang lebih baik. Namun, mereka memiliki pemain terbaik di dunia,” ucap

forward Pacers Trevor Booker.

Shooting guard Victor Oladipo menjadi pencetak poin terbanyak Pacers dengan 30 poin. Point guard Darren Collison menambahi dengan 23 angka. ’’Luar biasa,” ucap Oladipo mengomenta­ri permainan LeBron.

Pacers

(Cavaliers lolos dengan skor 4-3)

Jazz

(Rockets sementara unggul 1-0) *Tuan rumah disebut terakhir *Playoff menggunaka­n sistem best of seven

 ??  ??
 ?? AP PHOTO ?? MBULET: Anthony Joshua dan Deontay Wilder.
AP PHOTO MBULET: Anthony Joshua dan Deontay Wilder.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia