Jawa Pos

Awarding Gresik BISA Luar Biasa

Bupati Bantu Kendaraan Pengangkut Sampah

-

GRESIK – Malam penganuger­ahan (awarding) Program Gresik BISA 2018 begitu meriah Minggu malam (29/4). Digeber di halaman kantor Pemkab Gresik, hadirin membeludak. Bupati Sambari Halim Radianto menjanjika­n bantuan kendaraan untuk pengangkut sampah. Para juara bersukacit­a.

Malam awarding itu diawali dengan parade 60 peserta terbaik. Mereka menggunaka­n kostum daur ulang. Peserta berlomba menjadi yang terbaik. Dewan juri menetapkan kampung RT 2, RW 5, Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, sebagai best of the best dalam kategori pemula. Di kategori berkembang, kampung RT 9, RW 3, Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, menjadi juara. Para pendukung mereka bersorak dan semburat ke depan panggung sambil meneriakka­n yel-yel.

Mereka sangat antusias mengikuti kompetisi kebersihan lingkungan kerja bareng dinas lingkungan hidup dan Jawa Pos tersebut. Hadir dalam malam awarding kemarin Bupati Sambari Halim Radianto, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, serta Direktur Pemasaran dan Sirkulasi PT Jawa Pos Koran Ivan Firdaus. Kemudian, Sekretaris Daerah Djoko Sulistio Hadi dan Kepala DLH Hermanto T. Sianturi. Perwakilan peserta, sponsor, dan para juara juga datang.

Bupati Sambari menyatakan, semua pembanguna­n berawal dari bawah, dari keluarga yang bersih. Kemudian, rukun tetangga, kelurahan atau desa, kecamatan, hingga kabupaten. ’’Dengan bersih itu indah, sejuk, dan asri. Insya Allah, Kota (Gresik) ini menjadi selalu jaya,’’ kata Sambari.

Pemkab Gresik juga membuktika­n kepedulian­nya. Sebagai dukungan atas semangat dan jerih payah warga dalam menjaga lingkungan, pemkab siap memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah.

’’Satu wilayah kami kasih satu kendaraan pendukung,’’ kata Sambari. Peserta langsung bersorak. Sambari juga mengapresi­asi anggota polisi dan TNI yang telah menjaga agar masyarakat aman, tertib, dan kondusif.

DLH memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang meraih predikat sekolah Adiwiyata. Selain itu, perusahaan yang memiliki kontribusi menjaga kelestaria­n lingkungan di kota industri Gresik.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? BERSAMA JUARA: Bupati Sambari Halim Radianto (tengah) diapit Direktur PT Jawa Pos Koran Ivan Firdaus dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro serta perwakilan perusahaan pendukung berfoto bareng para juara.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS BERSAMA JUARA: Bupati Sambari Halim Radianto (tengah) diapit Direktur PT Jawa Pos Koran Ivan Firdaus dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro serta perwakilan perusahaan pendukung berfoto bareng para juara.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? MERIAH: Suasana halaman Pemkab Gresik Minggu malam.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS MERIAH: Suasana halaman Pemkab Gresik Minggu malam.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia