Jawa Pos

Diomeli, Adik Siramkan Air Panas ke Kakak

-

SURABAYA – Hanya karena adu argumen, seorang kakak melaporkan adiknya ke Polsek Kenjeran. Sebab, sang adik telah menyiramka­n air panas ke punggungny­a. Meski ibu dan kakaknya menyesal telah melaporkan kasus yang tergolong kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut, sang adik telanjur masuk bui.

Kericuhan itu terjadi awal Maret lalu. Nikmah, sang ibu, sakit perut dan ingin menggunaka­n toilet. Masalahnya, di dalam toilet sudah ada anak bungsunya, Rizky Ardiansyah.

’’Saya kan sakit ambeien. Karena rasanya sakit, saya desak terus si ragil (bungsu, Red),’’ ungkapnya kemarin (30/4). Keributan rumah tersebut membuat penghuni rumah lainnya, Syamsul Arifin, 28, terganggu. Dia pun ikut mendesak Ardian untuk segera keluar dan membiarkan ibunya masuk.

’’Maksud si kakak itu, kok dia nggak sadar bahwa ibu lagi sakit. Mbok ya dicepatkan dan keluar,’’ ungkapnya. Setelah keluar dari kamar mandi, Ardian langsung membuat teh. Namun, sang kakak rupanya masih kesal. Dia terus menggerutu. Emosi Ardian tersulut. Pria 22 tahun tersebut mengambil termos dan menyiramka­n air panas di dalamnya ke punggung sang kakak.

Karena kejadian itu, Ardian pun dilaporkan ke Polsek Kenjeran pukul 11.00 WIB pada hari yang sama. Setelah diamankan dan diperiksa, dia pun dikenai pasal 351 KUHP atau UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT.

’’Kami sudah mengamanka­n barang bukti termos dan teko plastik. Penyidikan segera tuntas dan tersangka segera dialihkan,’’ ujar Kanitreskr­im Polsek Kenjeran AKP Yudo Hariyono.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia