Jawa Pos

Hajar dan Perkosa Mantan Pacar

Karena Keinginan untuk Balik Ditolak

-

SIDOARJO – SK dirundung duka. Dara 20 tahun itu menjadi korban kekerasan sekaligus pemerkosaa­n. Ironisnya, pelaku yang tega berbuat keji tersebut adalah mantan pacarnya sendiri. Yakni, Moch. Zainal, warga Bangkalan, Madura.

Dia mengenal pemuda bejat itu awal tahun lalu. Lambat laun hubungan keduanya semakin akrab. Mereka pun berpacaran pada Juni 2017. Nah, komitmen mereka kandas dua bulan belakangan. SK memilih putus. Alasannya, Zainal jauh dari kesan baik. Temperamen­tal dan main tangan.

SK sebenarnya risi. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak. Terlebih saat mantan pacarnya nekat mendatangi kampusnya pada Rabu (25/4). SK yang tercatat sebagai mahasiswa PTN di Bangkalan itu mau tidak mau menemuinya. ’’Intinya, pelaku membujuk rayu korban agar mau ikut,’’ ujar Kasatreskr­im Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris kemarin (30/4).

Zainal mengajak korban jalanjalan ke Surabaya sebagai bentuk penyesalan. Dia lalu mengajak korban untuk mencari penginapan di sekitar Terminal Purabaya, Waru. Di dalam kamar yang disewa, pelaku ingin berpacaran lagi. Namun, ajakan itu bertepuk sebelah tangan.

Emosi pelaku langsung memuncak. Pemuda 21 tahun itu kemudian menampar wajah, mencekik, dan menghajar korban. Dengan kejinya, dia tega merenggut kehormatan mantan pacarnya itu. SK baru dipulangka­n keesokan harinya. ’’Baliknya naik bus,’’ ucapnya.

Kejadian itu terungkap setelah SK bercerita kepada orang tuanya. Mereka melaporkan pelaku ke polisi. ’’Diamankan tanpa perlawanan,’’ ujar Harris.

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? UNGKAP KASUS: Moch. Zainal diamankan petugas satreskrim Polresta Sidoarjo.
BOY SLAMET/JAWA POS UNGKAP KASUS: Moch. Zainal diamankan petugas satreskrim Polresta Sidoarjo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia