Jawa Pos

Jadi Pemilik Gaji Tertinggi

-

MUSIM yang luar biasa buat Mohamed Salah berbuah reward dari Liverpool. Sebagaiman­a dilansir Liverpool Echo kemarin (1/5), penyerang sayap yang musim ini mencetak 43 gol dari 47 pertanding­an itu diganjar pembaruan kontrak plus kenaikan gaji yang signifikan.

Belum ada keterangan resmi dari manajemen Liverpool tentang durasi kontrak baru Salah. Hanya, pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League versi asosiasi jurnalis olahraga Inggris tersebut diklaim bakal menjadi penerima gaji tertinggi di Liverpool.

Dikabarkan, Salah akan menerima GBP 185 ribu (Rp 3,53 miliar) per pekan atau naik dari gajinya saat ini. Yakni, GBP 90 ribu (Rp 1,72 miliar) per pekan. Itu lebih tinggi daripada yang diterima Roberto Firmino, yakni GBP 180 ribu (Rp 2,44 miliar) per pekan. Firmino baru meneken perpanjang­an kontrak hingga 2023 pada awal pekan ini (30/4).

Bobby, sapaan akrab Firmino, juga membenarka­n adanya rencana perpanjang­an kontrak untuk Salah.

’’Dia (Salah) akan mengikuti saya dalam waktu dekat ini (memperpanj­ang kontrak dengan Liverpool, Red),’’ ucap striker berkebangs­aan Brasil tersebut kepada This Is Anfield.

Liverpool juga disebut menyiapkan draf perpanjang­an kontrak untuk rekan SalahFirmi­no di lini serang, Sadio Mane. Gaji Mane saat ini GBP 90 ribu per pekan. Selain Firmino, hanya ada dua pemain Liverpool yang sekarang bergaji lebih dari GBP 100 ribu (Rp 1,91 miliar) per pekan. Mereka adalah James Milner dengan GBP 120 ribu (Rp 2,29 miliar) per pekan dan Virgil van Dijk dengan GBP 150 ribu (Rp 2,86 miliar) per pekan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia