Jawa Pos

Peringati Hari Buruh dengan Kegembiraa­n

-

GRESIK – Peringatan Hari Buruh di Kota Giri kemarin (1/5) terasa berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada orasi apalagi sweeping. Kali ini para pekerja menggelar acara bertema May Day Is Fun May di halaman kantor bupati di Jalan Dr Wahidin Sudirohuso­do, Kebomas.

Anak-anak yatim, ibu rumah tangga, dan pekerja merayakan May Day dengan tersenyum sambil menikmati hiburan dan makan bareng secara lesehan. Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Biantoro, Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujiyanto berada di tengah-tengah ribuan massa. Dalam kegiatan itu, juga ada launching Paguyuban Gresik Kampung Pekerja dan Buruh.

Irjen Machfud Arifin mengapresi­asi langkah Forkopimda Kota Santri. ’’Tahun lalu istighotsa­h, sekarang berdiri Paguyuban Gresik Kampung Pekerja dan Buruh,’’ ucapnya saat didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman kemarin.

Dia mengaku senang karena peringatan Hari Buruh di Gresik tertib dan tidak mengganggu stabilitas keamanan. Kondisi kamtibmas yang kondusif akan membuat pengusaha dan investor senang. ”Saya dapat informasi investasi yang siap masuk ke Jatim mencapai ratusan triliun rupiah. Tentu saja, hal ini perlu disambut baik. Kalau keamanan di Gresik stabil, tentu saja sebagian besar investasi tersebut masuk ke sini,’’ tuturnya.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meminta para pekerja tidak perlu khawatir dengan UMK. Sebab, dia berkomitme­n menyejahte­rakan pekerja di Kota Giri.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? TERTIB DAN KONDUSIF: Mayjen TNI Arif Rahman (kanan), Irjen Pol Machfud Arifin (dua dari kanan), AKBP Wahyu Sri Bintoro (tiga dari kanan), dan Sambari Halim Radianto (kiri) di sela perayaan Hari Buruh di kantor bupati kemarin. Para pejabat sempat makan...
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS TERTIB DAN KONDUSIF: Mayjen TNI Arif Rahman (kanan), Irjen Pol Machfud Arifin (dua dari kanan), AKBP Wahyu Sri Bintoro (tiga dari kanan), dan Sambari Halim Radianto (kiri) di sela perayaan Hari Buruh di kantor bupati kemarin. Para pejabat sempat makan...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia