Jawa Pos

Persebaya Mantap, Arema Kebingunga­n

-

SURABAYA – Krisis pemain belakang sedang menerpa Persebaya Surabaya menjelang menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, besok. Meski begitu, pelatih Angel Alfredo

Vera tetap tenang. Justru pelatih Arema

Joko Susilo yang sedang kebingunga­n karena belum mendapat jadwal latihan di Surabaya.

Ketika Otavio Dutra dan Rachmat Irianto belum pulih, Persebaya justru terancam kehilangan Andri Muliadi akibat keluhan di kaki kanan dalam latihan rutin (3/5). Dengan begitu, tinggal Fandry Imbiri dan M. Syafuddin yang benar-benar dalam kondisi fit.

Karena itu, Alfredo kemarin menjajal gelandang bertahan Izaac Wanggai sebagai bek dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya. Itu dilakukan agar punya banyak opsi besok. ’’Kami lagi mencari pemain terbaik untuk laga besok (lawan Arema),’’ kata pelatih Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu mengatakan, dirinya akan memilih pemain yang dinilai paling siap. Sebab, melawan Arema bukanlah pertanding­an biasa. ’’Ini (lawan Arema) beda dari (laga) yang lain,’’ jelas Alfredo. Di sisi lain, rombongan Arema FC tiba di Surabaya kemarin sore. Namun, pelatih Arema FC Joko Susilo justru kebingunga­n. Sebab, mereka belum diberi izin untuk menggelar latihan. Bahkan, kemarin sore skuat Singo Edan hanya berdiam dan istirahat di hotel. Parahnya, Arema FC juga belum mendapat jadwal latihan resmi atau jajal lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Padahal, sesuai regulasi, tim tamu wajib menjalani uji coba lapangan sehari sebelum laga. ’’Belum ada kepastian. Kami minta sore, tapi belum boleh karena alasan keamanan,’’ keluh Joko Susilo.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? LUMAYAN: Striker Persebaya David da Silva dikawal Izaac Wanggai dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya (4/5).
ANGGER BONDAN/JAWA POS LUMAYAN: Striker Persebaya David da Silva dikawal Izaac Wanggai dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya (4/5).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia