Jawa Pos

Venue di Palembang Beres Agustus

-

PALEMBANG – Palembang terus berkejaran dengan waktu untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dari tinjauan langsung Jawa Pos di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, kemarin (4/5), pengerjaan sejumlah venue dikebut.

Bahkan, ada beberapa venue yang masih terlihat ’’baru’’ dikerjakan. Misalnya, arena roller skate dan skateboard sport. Sebelumnya, cabor tersebut dijadwalka­n berlangsun­g di Jakarta. Namun, lantaran berbagai pertimbang­an, akhirnya penyelengg­araannya digeser ke Palembang. Karena itu, sejumlah

venue baru tersentuh pembanguna­n pada awal tahun ini.

Persoalan yang sama terjadi di

venue panjat tebing. Meskipun diputuskan sejak jauh-jauh hari, pengerjaan venue panjat tebing di Palembang baru berjalan dalam enam bulan terakhir. Pada test event panjat tebing tahun lalu, Inasgoc (panitia Asian Games) harus menggunaka­n venue di Bandung.

Kadispora Kota Palembang Ahmad Jazuli menyatakan, pihaknya terus berkoordin­asi dengan Inasgoc untuk menyelesai­kan venue. ’’Pak Gubernur (Alex Noerdin, Red) menetapkan awal Agustus semua sudah klir,’’ katanya.

Sementara itu, di sejumlah venue lain, pengerjaan fisik memang tampak sudah selesai. Hanya, penataan kawasan belum tuntas. Bahkan, ada beberapa yang baru dimulai. Halituterj­adidivenue­dayung-rowing. Tribun penonton sudah tertata rapi. Namun, akses keluar masuk belum beres.Loading alat dan perlengkap­an juga belum terlihat.

’’Secara teknis, semua venue selesai. Sekarang fokus kami menyelesai­kan sarana pendukung dan mempercant­ik lingkungan,’’ kata Afriandi Gunawan, staf operasiona­l PT Jakabaring Sports Center.

 ?? NURIS ANDI P./JAWA POS ?? DIKEBUT: Venue skateboard di kompleks Jakabaring Sports Center (JSC), Palembang, kemarin. Kondisinya jauh dari sempurna.
NURIS ANDI P./JAWA POS DIKEBUT: Venue skateboard di kompleks Jakabaring Sports Center (JSC), Palembang, kemarin. Kondisinya jauh dari sempurna.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia