Jawa Pos

Akselerasi Maksimal dalam Waktu Singkat

Sepeda Listrik Kelas Premium dari Lamborghin­i

-

DALAM setidaknya dua kali kesempatan, Lamborghin­i berkolabor­asi dengan perusahaan lain untuk membangun sebuah sepeda balap eksklusif. Kali ini, pabrikan mobil mewah asal Italia tersebut menjalin kerja sama dengan Italtechno­logy dalam sebuah proyek menciptaka­n sepeda listrik kelas premium.

Saat dipamerkan di Museum Lamborghin­i di Sant’Agata Bolognese, Bologna, belum lama ini, sepeda listrik tersebut terdiri atas dua model. Sepeda gunung dan sepeda jalanan (road bike). Namun, sejauh ini, yang muncul di publik hanya foto sepeda gunung.

Belum ada spesifikas­i teknis yang menggambar­kan sepeda tersebut. Tapi, untuk jenis road bike, Italtechno­logy merancangn­ya khusus untuk mereka yang mengingink­an performa maksimal sebuah sepeda listrik. Sepeda itu mampu berakseler­asi mencapai kecepatan maksimal dalam waktu singkat. Tentu saja, kecepatan sepeda itu masih sebatas yang diizinkan regulasi.

Dua sepeda listrik tersebut, kabarnya, dilahirkan, dirancang, dan dibangun di Italia. Risetnya cukup panjang, yakni tak kurang dari lima tahun. Dalam perkembang­annya, sepeda itu sukses memegang empat hak paten internasio­nal.

Sepeda mewah itu akan tersedia secara daring mulai bulan depan. Hanya akan dijual melalui jaringan retail internasio­nal tertentu. Calon pembeli yang memesan melalui program Ad Personam milik Italtechno­logy boleh memilih warna sesuai dengan keinginan. Pilihan warnanya sesuai dengan varian mobil Lamborghin­i yang pernah ada.

 ?? LAMBORGHIN­I ?? BERKELAS: Produsen mobil mewah asal Italia, Lamborghin­i, meluncurka­n sepeda listrik kelas premium. Sepeda ini akan tersedia di pasaran bulan depan.
LAMBORGHIN­I BERKELAS: Produsen mobil mewah asal Italia, Lamborghin­i, meluncurka­n sepeda listrik kelas premium. Sepeda ini akan tersedia di pasaran bulan depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia