Jawa Pos

Aji Kantongi Kelemahan PSIS

-

LAMONGAN – Skuad Persela Lamongan bertolak ke Magelang kemarin pagi (5/5) untuk menantang tuan rumah PSIS Semarang besok malam (7/5). Pelatih Persela Aji Santoso sudah mempelajar­i kelemahan PSIS melalui rekaman video pertanding­an sebelumnya. ’’Ibarat perang, kita harus mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Nah, dari video itulah akan saya transfer kepada pemain,’’ tutur Aji kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin.

Aji menyoroti koordinasi dan organisasi lini belakang PSIS yang lemah. Itu terlihat dari hasil minus Mahesa Jenar –julukan PSIS– dalam dua laga terakhir. Yakni, kalah oleh Persija Jakarta dan Perseru Serui. ’’Itu yang akan kami manfaatkan untuk bisa mencuri poin di sana,’’ tegas pelatih 48 tahun tersebut.

Meski PSIS merupakan tim promosi, Aji tidak ingin anak asuhnya jemawa. ’’Ketidakkon­sistenan itu kadang-kadang timbul dari pemain karena meremehkan dan tidak fight. Itu yang berbahaya,’’ ungkap mantan bek timnas itu.

Aji menerapkan persaingan antar pemain di setiap pertanding­an. Siapa yang serius dan paling siap dalam latihan dia lah yang bakal diturunkan. ’’Kalau mau mendapatka­n satu tempat di dalam laga, pemain harus fight ketika latihan. Kalau tidak, saat tour tidak saya bawa,’’ kata pelatih asal Malang tersebut.

Persela memiliki performa bagus dalam dua laga away sebelumnya. Yakni, mengalahka­n PSM Makassar (3-2) dan menahan Bhayangkar­a FC (1-1). Catatan itu menjadi modal untuk mencuri angka di kandang PSIS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia