Jawa Pos

Rudy Ajak Salah Berlari

-

MENGHENTIK­AN Mohamed Salah. Itu yang tak semua bek lawan mampu melakukann­ya. Musim ini di Premier League, baru bek Manchester United Ashley Young yang bisa meredam Lionel Messi-nya Mesir itu. Bek-bek mahal seperti Kyle Walker dan Aymeric Laporte dari Manchester City gagal meredamnya.

Begitu pula Aleksandar Kolarov yang notabene buangan City di AS Roma. Kolarov kerepotan saat meredam top scorer Premier League itu. Nah, sebagai pemain yang pernah satu klub dengan Salah di AS Roma, fullback Chelsea Antonio Ruediger berambisi menghentik­annya.

Dilansir Goal, bek yang kerap dipanggil Rudy itu menantang Salah untuk beradu cepat pada sisi kiri area pertahanan The Blues. ’’Jika saya bermain, saya akan duel langsung melawan Salah. Satu bekal yang bagus adalah saya tak akan selambat seperti (bek-bek) yang lain,’’ klaim Ruediger kepada BBC Football Focus.

Bek anyar Chelsea musim ini itu tak sekadar berkoar. Bulan lalu, nama Ruediger masuk 10 besar pemain dengan kecepatan lari tertinggi di Premier League. Dilansir Daily Mail, Ruediger rata-rata dapat berlari dengan kecepatan 21,87 mil per jam. Masih satu setrip di bawah Walker (21,85 mil per jam). Ruediger tercepat keenam.

Rekan seklub Walker di City, Leroy Sane, jadi yang tercepat dengan kecepatan mencapai 22,05 mil per jam. Konsentras­i dan passing-passing baliknya bisa jadi senjata Chelsea saat counteratt­ack ke pertahanan Jordan Henderson dkk. ’’Saya sudah paham kemampuan dan potensinya,’’ ungkap bek timnas Jerman yang pernah semusim bersama Salah di Roma itu.Namun, Ruediger menyebut me-marking Salah bukan solusi untuk meredam Liverpool.

 ?? PAUL CHILDS/REUTERS ?? BERI HARAPAN: Aksi Pascal Gross (kiri) saat mengoyak gawang Manchester United kemarin.
PAUL CHILDS/REUTERS BERI HARAPAN: Aksi Pascal Gross (kiri) saat mengoyak gawang Manchester United kemarin.
 ?? TWITTER ?? KOLEGA LAMA: Antonio Ruediger (kiri) memamerkan foto saat dia satu pesawat dengan Mohamed Salah di AS Roma.
TWITTER KOLEGA LAMA: Antonio Ruediger (kiri) memamerkan foto saat dia satu pesawat dengan Mohamed Salah di AS Roma.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia