Jawa Pos

’’Malaikat’’ bagi The Seagulls

-

BRIGHTON – ’’Menakjubka­n, kami masih memungkink­an di Premier League musim depan. Kami harus lebih baik,’’ seru Lewis Dunk, bek Brighton and Hove Albion, kepada Telegraph. Ya, Manchester United bak ’’malaikat’’ penolong bagi Brighton. Itu terjadi setelah United takluk 0-1 di Amex Stadium pada matchweek ke-37 Premier League Sabtu dini hari WIB (5/5).

Heading Pascal Gross yang sempat diselamatk­an Marcos Rojo pada menit ke-57 mampu jadi pembeda setelah disahkan lewat teknologi garis gawang. Selain gol penyelaman, itu merupakan victory pertama The Seagulls atas United sepanjang era Premier League.

’’Malam yang spesial karena selama ini kami hanya bisa melihat mereka (United) sukses mengalahka­n kami. Tapi, kali ini tidak,’’ lanjut Dunk, biang kerok kekalahan Brighton 0-1 di Old Trafford, Manchester, pada 25 Nopember dengan gol bunuh dirinya.

Brighton saat ini mengoleksi 40 poin dan menduduki peringkat ke-11. Mereka terpaut delapan poin dari Southampto­n di bibir zona degradasi atau peringkat ke-18. Dengan Soton yang masih menyisakan tiga matchweek sebelum melawan Everton dini hari tadi WIB, agar lebih aman, Brighton hanya butuh satu poin. Kiper Mat Ryan pun beruntung bisa melakukan clean sheet untuk kali pertama saat melawan klub top six.

’’Lawan pemain dan tim terbaik selalu jadi tantangan dan itu akan jadi pengalaman terbaik dari musim ini,’’ ungkap kiper timnas Australia itu sebagaiman­a dikutip FourFourTw­o.

Pelatih Brighton Chris Hughton menyebutka­n, laga kemarin merupakan puncak performa anak asuhnya. ’’Setelah menang atas Arsenal (4/3) dan imbang dengan Tottenham (18/4), kami layak untuk hasil ini,’’ tutur Hughton yang masuk calon pelatih terbaik Premier League musim ini sebagaiman­a dikutip Juice Brighton.

Apesnya, kekalahan itu terjadi saat Ashley Young ditugasi sebagai kapten untuk kali pertama di Premier League musim ini. ’’Kami masih aman di posisi kedua,’’ kata Young kepada MUTV. Namun, pelatih Jose Mourinho sewot dengan kekalahan itu. Dia merasa ada yang tidak beres pada anak asuhnya. ’’Tak biasanya mereka tampil seperti ini,’’ keluh The Special One, dilansir situs resmi klub.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia