Jawa Pos

Semangat karena Bonus 10 Kali Lipat

-

MOTIVASI penggawa Real Madrid untuk mengalahka­n Liverpool di final Liga Champions semakin berlipat. Selain ambisi menjadi tim pertama yang meraih hat-trick di Liga Champions, bonus yang mereka terima lebih besar daripada Liverpool.

Ya, jika The Reds –julukan Liverpool– hanya menyiapkan bonus GBP 200 ribu (Rp 3,7 miliar) per pemain, nominal yang diterima Sergio Ramos dkk sepuluh kali lipat lebih banyak jika menjadi kampiun. Yakni, GBP 2 juta per pemain (sekitar Rp 37 miliar) per pemain. Bahkan, beberapa pemain bisa mendapatka­n bonus tambahan sesuai dengan klausul dalam kontrak.

Musim lalu, setelah mengalahka­n Juventus di final Liga Champions, penggawa Real juga menerima bonus EUR 1,5 juta per pemain atau sekitar Rp 22 miliar. Bukan hanya itu, manajemen juga memberikan bonus tambahan berupa jam tangan Rolex Submariner untuk masing-masing pemain. Harga jam tangan tersebut senilai GBP 9.900 atau sekitar Rp 187 juta.

Zinedine Zidane selaku entrenador Real meminta pemainnya untuk mengesampi­ngkan iming-iming bonus. Dia ingin Sergio Ramos dkk berfokus memutus siklus tak pernah kalah Barcelona di La Liga. Jika misi itu tercapai, motivasi Real di final Liga Champions pun terkerek.

’’Kalian harus bermain lepas dan memainkan laga yang lebih intens. Sebab, ini (El Clasico) adalah bagian dari persiapan laga final,’’ papar Zidane kepada Marca. ’’Dengan gelar (La Liga) yang sudah menjadi milik mereka, tensi laga mungkin tak terlalu panas. Itu wajar. Itu yang mungkin terlihat sebelum pertanding­an. Tapi, saat laga sudah bergulir, Anda akan melihat pemandanga­n yang berbeda,’’ jelasnya.

 ?? CARLOS HIDALGO/EPA ?? SUDAH PULIH: Nacho Fernandez (kiri) dan Isco saat bertemu dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin.
CARLOS HIDALGO/EPA SUDAH PULIH: Nacho Fernandez (kiri) dan Isco saat bertemu dalam sesi latihan di Valdebebas kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia