Jawa Pos

Suarez Bocorkan Kedatangan Grizzi

-

SINYAL kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona kian terang. Memang, belum ada kesepakata­n harga. Namun, Luis Suarez sudah membocorka­n rencana kedatangan Grizzi, sapaan Griezmann. Menurut bomber timnas Uruguay itu, Grizzi akan diterima dengan baik oleh setiap elemen Barca.

’’Seperti kedatangan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, sangat menyenangk­an bila pemain berkualita­s seperti Griezmann juga bergabung,’’ kata Suarez kepada Mundo Deportivo. ’’Griezmann adalah contoh pemain yang bisa diandalkan. Buktinya, sejak kedatangan­nya ke Atleti (musim 2014–2015, Red), dia selalu jadi pilihan utama,’’ lanjut eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut.

Sebenarnya, Grizzi terikat kontrak hingga 2022 bersama Atleti. Hanya, release clausenya yang ’’cuma’’ EUR 100 juta (sekitar Rp 1,66 triliun) membuat klub-klub besar Eropa tergoda. Jumlah itu termasuk kecil jika dibandingk­an dengan release clause Neymar Jr saat ditebus PSG awal musim ini, yaitu EUR 222 juta (sekitar Rp 3,7 triliun).

Bahkan, harga Dembele dan Coutinho melampaui nominal Grizzi. Yakni, EUR 145 juta (sekitar Rp 2,4 triliun) untuk Dembele dan EUR 160 juta (sekitar Rp 2,6 triliun) bagi Coutinho.

Menurut Suarez, salah satu magnet yang membuat Grizzi bisa mengiyakan Barca adalah jaminan trofi tiap musim. Ya, sejak bergabung ke Atleti dari Real Sociedad empat musim silam, Grizzi belum sekali pun mengangkat trofi. ’’Dia (Griezmann, Red) tidak akan menggeser posisi siapa pun di sini. Tetapi, dia akan bergabung dengan tim terbaik di dunia untuk memenangka­n banyak trofi,’’ tutur Suarez.

 ?? REUTERS/SERGIO PEREZ ?? MENUJU CAMP NOU?: Antoine Griezmann saat berlatih Wanda Metropolit­ano, Madrid.
REUTERS/SERGIO PEREZ MENUJU CAMP NOU?: Antoine Griezmann saat berlatih Wanda Metropolit­ano, Madrid.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia