Jawa Pos

Kejar Personal Best di Kejurnas Bali

-

SURABAYA – Atlet selam Jatim peraih dua medali emas pada PON XIX/2016 Jawa Barat Janis Rosalita Suprianto bersiap menghadapi kejuaraan nasional selam yang akan diadakan pada 11–14 Mei di Bali. Dia bertekad memecahkan catatan waktu terbaiknya pada kejuaraan itu.

Rencananya, Janis turun di nomor 50 meter dan 100 meter surface. Catatan waktu terbaiknya untuk nomor 50 meter adalah 18,80 detik yang didapat sewaktu kejuaraan daerah selam April lalu. Untuk nomor 100 meter, catatan waktunya adalah 40,35 detik. Waktu terbaik itu dibukukan Janis saat membela Jatim di PON 2016 lalu. ’’Target bisa pecah best time di nomor 50 meter. Agak susah dan berat, tapi pasti bisa,” kata Janis optimistis.

Atlet 22 tahun itu menyiapkan diri sejak awal tahun. Bahkan, pada Desember tahun lalu, Janis sempat mengikuti kejuaraan Asian Fin Swimming Championsh­ips di Yantai, Tiongkok. Meski tak mendapat medali, Janis tetap bersyukur bisa masuk final. Catatan waktunya saat itu 19,01 detik di nomor 50 meter surface.

Kejurnas nanti dijadikan ajang untuk mengecek catatan waktunya sekaligus melihat target waktu untuk Pra-PON 2019 dan PON 2020 nanti. Sebab, Janis ingin mencapai waktu 17,90 detik untuk nomor 50 meter surface.

’’Kalau nomor 100 meter belum siap untuk pecah best time. Paling tidak waktunya nggak jauh dari personal best-ku,” ucap mahasiswi Jurusan Sastra Inggris Universita­s Airlangga tersebut.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? SURFACE: Atlet Selam Jatim Janis Rosalita Suprianto di selasela latihan di kolam renang UPN Surabaya.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS SURFACE: Atlet Selam Jatim Janis Rosalita Suprianto di selasela latihan di kolam renang UPN Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia