Jawa Pos

Gelar Pelatnas di Surabaya

-

BEGITU ditunjuk sebagai manajer tim triatlon Indonesia per 1 Mei 2018, Arman Van Kempen langsung bergerak cepat. Bersama pelatih triatlon Cali Amaral, dia menetapkan venue pelatnas di Surabaya. Kolam renang KONI Jatim untuk latihan renang, lapangan KONI Jatim untuk trek lari, dan kawasan Pakuwon City untuk lokasi latihan cycling.

Arman dan Cali telah melakukan survei pada Jumat– Sabtu kemarin. Awalnya, dia merencanak­an untuk berlatih di lapangan atletik Universita­s Negeri Surabaya dan trek sepeda di Tlocor, Sidoarjo. Namun, rencana itu batal.

’’Kami memilih wilayah timur karena lebih dekat dengan lapangan KONI Jatim,’’ ucap ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jatim tersebut.

Dia memastikan semua venue siap digunakan. Uji coba dilakukan atlet Jatim yang dipanggil untuk pelatnas. Yakni, Dedi Pristyoko, Varra Dinda Adha S., Ashinta Aulia Azzahra, dan Nethavani Octaria. ’’Tinggal menunggu atlet lain datang ke Surabaya besok (hari ini, Red),’’ kata Arman.

Pelatnas triathlon akan diikuti 16 atlet. Selama sebulan penuh para atlet akan menjalani program latihan yang telah disusun tim pelatih. Progres mereka akan dipantau secara ketat. Sebab, tidak semua diikutkan untuk Asian Games nanti. ’’Dari 16 nama itu, akan ada promosi dan degradasi menjadi 3 atlet putra dan 3 atlet putri,’’ ujarnya.

Meski waktu persiapan terbilang mepet, Arman tetap berusaha semaksimal-maksimalny­a mempersiap­kan perwakilan Indonesia untuk ajang olahraga terbesar di Asian tersebut. Targetnya, timnas mampu meraih medali.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia