Jawa Pos

Comeback Mulus Smamda Surabaya

-

SURABAYA – Tim putri SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya akhirnya lolos ke babak utama Developmen­tal Basketball League (DBL) East Java Series-North Region. Kemarin (5/5) mereka berhasil menjadi juara grup H setelah mengalahka­n SMAN 18 Surabaya dengan skor 13-1 pada babak penyisihan di DBL Arena.

’’Kemenangan ini yang kami cita-citakan dari 10 bulan lalu. Sekarang biar anak-anak senang dulu. Yang pasti, hasil dari latihan terbayar semua,” ucap Mardiyono Santoso, pelatih SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya, setelah pertanding­an di DBL Arena, kompleks Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.

Pada tiga pertanding­an babak penyisihan DBL, SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya menjadi tim terkuat. Mereka tak terkalahka­n. Enam poin penuh yang dikantongi SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya berhasil membuat mereka mengunci tiket ke babak utama.

Selain SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya, dua tim lain yang kemarin memastikan lolos adalah SMAN 1 Tuban dan SMA Kr Petra 2 Surabaya.

Di bagian putra, SMA Khadijah Surabaya berhasil mendapatka­n tiket ke babak utama. Mereka menjadi runner-up grup F setelah menang atas SMAN 18 Surabaya 39-20.

SMA Khadijah tak betah berlamalam­a keluar dari babak utama. Tim asuhan Niko Septian itu terdegrada­si dari babak utama setelah tiga kali kalah di musim lalu. ’’Saya bertanggun­g jawab untuk membawa Khadijah kembali ke babak utama. Target tahun ini harus bisa bertahan di babak utama,” kata Amar.

 ?? ALEXANDER ANG/DBL FOR JAWA POS ?? LOLOS: Para pemain SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya berlarian ke lapangan setelah timnya memastikan kemenangan atas SMAN 18 Surabaya dengan skor 13-1 di DBL Arena, Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.
ALEXANDER ANG/DBL FOR JAWA POS LOLOS: Para pemain SMA Muhammadiy­ah 2 Surabaya berlarian ke lapangan setelah timnya memastikan kemenangan atas SMAN 18 Surabaya dengan skor 13-1 di DBL Arena, Graha Pena Jawa Pos, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia