Jawa Pos

Semakin Optimistis Bisa Tembus Semifinal

Tim Voli Indonesia Menjelang Asian Games

-

JAKARTA – Tim voli indoor Indonesia dihadapkan pada pekerjaan besar di Asian Games 2018. Untuk tim putra, PP PBVSI sudah menetapkan target lolos ke semifinal dan minimal meraih perunggu. Sementara itu, tim putri dipatok tembus ke babak delapan besar.

’’Syukur-syukur bisa meraih perak,’’ ujar Imam Sudjarwo, ketua umum PP PBVSI. Mereka cukup realistis menghadapi persaingan di sektor putra. Sebab, lawan yang dihadapi cukup tangguh. Mulai Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, hingga juara bertahan Iran.

Skuad voli indoor Indonesia masih menjalani pemusatan latihan di Padepokan Voli Sentul. Dalam waktu dekat, tim putra dan putri mengikuti pemanasan di dua kejuaraan berbeda. Tim putra akan tampil di Vietnam Open Juni mendatang dan tim putri turun di Kejuaraan Asia Antarklub di Ust-Kamenogors­k, Kazakhstan, pada 11–18 Juli 2018.

Sejauh ini, tim pelatih sudah memulangka­n empat pemain. Total, masing-masing tersisa 14 pemain yang bakal diproyeksi­kan menuju Asian Games 2018.

’’Tapi, kami sudah masukkan 18 pemain itu untuk didaftarka­n. Jadi, kalau terjadi apaapa pada 14 pemain di tim, kami bisa panggil pemain yang sudah pulang,’’ jelas M. Ansori, pelatih timnas putri Indonesia.

Pemilihan skuad tahun ini berlangsun­g sejak Proliga 2018. Bahkan, secara umum, skuad timnas masih mengandalk­an para pemain yang tampil di SEA Games 2017. Saat itu, tim putra dan putri Indonesia harus kembali mengakui keunggulan Thailand di babak final.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? BERSAING: Adi Putra Firmansyah (kiri) yang mewakili tim Indonesia 2 melakukan spike ketika menghadapi Indonesia 1 pada final test event Asian Games di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta (15/2)
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS BERSAING: Adi Putra Firmansyah (kiri) yang mewakili tim Indonesia 2 melakukan spike ketika menghadapi Indonesia 1 pada final test event Asian Games di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta (15/2)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia