Jawa Pos

Davis dan Rondo Bantai Warriors

-

NEW ORLEANS – Beberapa jam sebelum pertanding­an ketiga semifinal wilayah barat antara New Orleans Pelicans kontra Golden State Warriors di Smoothie

King Center kemarin, point guard Pelicans

Rajon Rondo memberikan saran kepada rekan setimnya, power forward Anthony Davis. ’’Tidurlah sebentar dan berpikirla­h tentang 50 poin,’’ katanya.

Saran itu mujarab. Davis memang tidak mencetak 50 poin. Namun, dia benar-benar menjadi tulang punggung timnya untuk memberikan kejutan kepada juara bertahan dengan mencuri game ketiga. Pelicans menghajar Warriors 119110, memperkeci­l ketertingg­alan menjadi 1-2. Game keempat bakal berlangsun­g di Smoothie King Center pada Selasa WIB.

Davis tampil dominan dengan raihan 33 poin, 18 rebound, dan bonus 4 steal. Gerakannya di

paint area lawan luar biasa merepotkan pertahanan Warriors. Dia sering melakukan dunk, drive, put-back, maupun layup yang tajam dan berbahaya.

Alhasil, Pelicans mengalahka­n Warriors dalam urusan point dari

paint area sampai 54-36. Bukan hanya itu. Tim asuhan Alvin Gentry tersebut juga menang jauh dalam soal rebound, 54-44.

Dengan itu semua, kontan Pelicans nyaris menguasai sepenuhnya pertanding­an. Mereka bahkan sempat unggul 25 poin pada kuarter ketiga. Dan, unggul 26 poin pada kuarter keempat.

Di sisi lain, Warriors hampir terus tertinggal. Hanya beberapa momen mereka mampu membalikka­n keunggulan. Namun, itu pun maksimal hanya unggul satu poin sebelum Davis cs kembali menguasai panggung. ’’Kami hanya ingin datang ke pertanding­an, bertanding, dan melaksanak­an game plan. Lantas, yang terjadi biarlah terjadi,’’ ucap Davis dilansir ESPN.

Rondo memuji penampilan dahsyat Davis. Menurut dia, pergerakan Davis di paint area

menjadi salah satu kunci kemenangan timnya. ’’Dia datang dengan agresif. Menciptaka­n ritme pertanding­an di kedua sisi,’’ ucap Rondo.

Point guard kawakan itu kemarin juga bermain luar biasa sangar. Dia memang hanya mencetak 4 poin. Namun, Rondo menggila dengan memborong 21 assist!

Itu membuatnya menjadi satu di antara hanya lima pemain dalam sejarah NBA yang mampu menciptaka­n sedikitnya 20 assist dalam satu laga playoff sejak 1990. Dari kubu Warriors, Klay Thompson menjadi penyumbang poin terbanyak dengan mencetak 26 angka.

 ?? DERICK E. HINGLE/USA TODAY SPORTS VIA REUTERS ?? DOMINAN: Superstar New Orleans Pelicans Anthony Davis tampil ganas, menjadi bintang kemenangan timnya atas Golden State Warriors, pada game ketiga semifinal wilayah barat di Smoothie King Center, New Orleans, kemarin.
DERICK E. HINGLE/USA TODAY SPORTS VIA REUTERS DOMINAN: Superstar New Orleans Pelicans Anthony Davis tampil ganas, menjadi bintang kemenangan timnya atas Golden State Warriors, pada game ketiga semifinal wilayah barat di Smoothie King Center, New Orleans, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia