Jawa Pos

Nadal Bye, Djokovic Lawan Nishikori

-

MADRID – Sebagai petenis yang kini menduduki peringkat ke-12 dunia, mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic harus rela berjuang keras sejak laga awal pada ajang ATP Masters Madrid Open. Di tengah para petenis unggulan yang masih menikmati bye, besok, pada game pertama, Djokovic langsung bersua petenis terbaik Jepang Kei Nishikori.

Duel keduanya kali ini bakal menjadi pertemuan ke-14 mereka dari berbagai ajang. Untuk sementara, Djokovic masih mendominas­i dengan rekor head-to-head 11-2. ’’Saya selalu percaya kepada diri sendiri. Ini akan menjadi salah satu tempat bagi saya untuk mengembali­kan kepercayaa­n diri semaksimal mungkin,” ucap Djokovic kepada Reuters.

Setelah come back dari cedera siku, Djokovic memang belum juga menemukan performa terbaik. Rekornya sampai saat ini baru 5-5. Dari lima ajang yang dia ikuti sepanjang 2018, capaian terbaiknya baru menembus babak 16 besar pada Grand Slam Australia Terbuka.

Yang melegakan, Djokovic sudah dipastikan terhindar dari pertemuan melawan petenis-petenis unggulan macam juara bertahan Rafael Nadal, Dominic Thiem, maupun Juan Martin del Potro di partai-partai awal. Jika harus bertemu dengan tiga petenis itu, kemungkina­nnya hanya di final.

Nadal sendiri mendapatka­n bye untuk langsung bertarung di babak kedua. Di babak tersebut, petenis nomor satu dunia itu akan mendapatka­n tantangan dari pemenang laga antara Gael Monfils dan salah seorang petenis kualifikas­i.

 ?? KIKO HUESCA/EPA-EFE ?? SERIUS: Rafael Nadal.
KIKO HUESCA/EPA-EFE SERIUS: Rafael Nadal.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia