Jawa Pos

Air Mata Haru Iringi Pelepasan Siswa TK

-

SURABAYA – Terima Kasihku (Guruku) dinyanyika­n para murid kelas TK B saat pelepasan TK Dharma Cendekia di Atrium Lenmarc Mall kemarin (5/5) . Mengenakan toga, 32 siswa TK B bernyanyi sebagai ucapan terima kasih untuk bimbingan guru. Pelepasan siswa juga dimeriahka­n dengan pentas seni dari seluruh murid.

’’Guruku, semoga Tuhan menerima semua amal baikmu. Terima kasih guruku,” ucap salah seorang siswa, Matthew Junio Antoniolly. Matthew dan Aisyl Amania Ardiyani bersyair di tengah lantunan lagu tersebut. Momen itu menghadirk­an atmosfer berbeda di tengah hiruk-pikuk keramaian mal. Beberapa orang tua murid tampak terharu dan meneteskan air mata.

Selain pelepasan murid TK B, ada pentas seni dari 89 murid kelas lain. Beberapa kesenian yang ditampilka­n diajarkan sejak Januari melalui ekstrakuri­kuler di masing-masing kelas. Sekolah juga mengundang orang tua murid untuk menyaksika­n aksi buah hati mereka.

Misalnya, tari bebek yang diajarkan untuk siswa TK A, tari laron untuk PG 1, dan tari kucing untuk PG II. ”Nggak susah. Latihan terus setiap Rabu di sekolah,” ujar Chacha, salah seorang murid yang menarikan tari bebek. Meski mengaku tak grogi, wajah Chacha tampak pucat dan berkeringa­t setelah turun dari panggung.

”Tak hanya pelepasan siswa, kami juga mengajak semua murid untuk berpartisi­pasi. Harapannya, mereka terlatih tampil di depan publik,” ujar Sasanti, kepala TK dan PG Dharma Cendekia. Acara ditutup dengan paduan suara dari murid gabungan dan menari bersama tari maumere.

 ?? ASA WISESA/JAWA POS ?? SUDAH MAU SD: Siswa-siswi TK Dharma Cendekia yang diwisuda di Atrium Lenmarc Mall kemarin (5/5).
ASA WISESA/JAWA POS SUDAH MAU SD: Siswa-siswi TK Dharma Cendekia yang diwisuda di Atrium Lenmarc Mall kemarin (5/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia