Jawa Pos

Diduga Sakit, ART Mati Mendadak

-

SURABAYA – Seorang perempuan paro baya ditemukan tidak bernyawa di dapur sebuah rumah Sabtu pagi (5/5). Korban bernama Misti, 58. Dia merupakan asisten rumah tangga. Misti ditengarai meninggal karena sakit.

Misti merupakan satu di antara empat asisten rumah tangga (ART) di rumah Liyanto. Sehari-hari perempuan asal Dongko, Kabupaten Trenggalek, tersebut bekerja sebagai juru masak. ’’Beberapa hari lalu ngeluh sakit kepala. Tapi dibawa ke RS enggak mau,’’ ucap seorang saksi, Dery Edi. Dia merupakan asisten yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kebun.

Kejadian bermula saat Misti hendak menyiapkan sarapan. Korban menanak nasi pukul 05.30, kemudian memanasi makanan anjing. Sekitar pukul 07.00 tercium bau sangit. Dery lantas bergegas ke dapur. Dia mendapati Misti yang tergeletak tidak sadarkan diri dengan posisi kepala di bawah kompor.

Dery kemudian meminta bantuan ART lain, Wahyu Indah Yani, 38. Keduanya berusaha membangunk­an korban dengan memanggil namanya serta menggerakk­an tangan dan kakinya. Denyut nadinya sudah tidak terasa saat pergelanga­n tangannya dipegang Yani.

Kemudian, Dery memanggil Liyanto, petugas keamanan lingkungan. Dia juga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lakarsantr­i. Tim inafis, satpol PP, dan polisi langsung menuju ke lokasi. Jenazah dibawa ke RSUD dr Soetomo pukul 09.30 untuk selanjutny­a diserahkan kepada keluarga.

’’Dari keterangan tim inafis, korban mati wajar. Tidak ada tanda kekerasan dan belum ada permintaan visum dari pihak keluarga,’’ ujar Kapolsek Lakarsantr­i Kompol Dwi Heri Sukiswanto.

 ?? ASA WISESA/JAWA POS ?? TAKDIR: Polisi m e m b awa jenazah Misti k e R S UD dr Soetomo kemarin.
ASA WISESA/JAWA POS TAKDIR: Polisi m e m b awa jenazah Misti k e R S UD dr Soetomo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia