Jawa Pos

Tambah Pengarah di Tembaan

-

SURABAYA – Markah pengarah lalu lintas sudah menyentuh wilayah utara Surabaya. Salah satunya, di Jalan Pahlawan yang mengarah ke Jalan Tembaan, kawasan Tugu Pahlawan. Pengaplika­sian markah tersebut disesuaika­n dengan tingkat keramaian kendaraan yang melintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Joko Supriyanto menyatakan, markah pengarah lalu lintas diaplikasi­kan di perempatan itu karena cukup ramai yang rentan menjadi sumber kemacetan. ’’Selain itu, pengaplika­siannya memang pada jalur yang ada traffic light-nya,’’ paparnya.

Biasanya, para pengendara yang melintas di jalur tersebut bandel dan saling serobot. Sebab, ada dua jalan yang mengarah ke Jalan Tembaan. Ruas Jalan Tembaan tergolong unik. Ada tiga arah lalu lintas di jalan yang terletak di utara Tugu Pahlawan itu. Khusus putar balik dari Jalan Pahlawan ke Jalan Bubutan, arus dari barat yang mengarah ke Pasar Besar, dan khusus melanjutka­n perjalanan ke Dupak.

Joko berharap, dengan adanya markah pengarah lalu lintas tersebut, para pengendara tertib dan tidak saling menyerobot sehingga tidak menimbulka­n kemacetan. ’’Sesuai fungsinya sebagai pengarah pengendara agar tetap sesuai di jalurnya saat melakukan haluan,’’ ujarnya.

Ke depan, markah-markah terus ditambah. Namun, pengerjaan­nya tidak bisa langsung berbarenga­n. ’’Kami kan juga nunggu saat malam. Sebab, pengecatan­nya dilakukan malam hari saat jalanan sepi,’’ sambungnya.

 ?? AHMAD KHUSAINI / JAWA POS ?? ANTISIPASI KEMACETAN: Markah pengarah di Jalan Tembaan menuntun pengendara ke Jalan Bubutan. Selain di lokasi itu, markah tersebut diaplikasi­kan di Jalan Pahlawan ke Tembaan.
AHMAD KHUSAINI / JAWA POS ANTISIPASI KEMACETAN: Markah pengarah di Jalan Tembaan menuntun pengendara ke Jalan Bubutan. Selain di lokasi itu, markah tersebut diaplikasi­kan di Jalan Pahlawan ke Tembaan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia