Jawa Pos

Gus Ipul Dampingi Prabowo, Khofifah Masuk Pasar

-

PASURUAN – Safari politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jawa Timur diakhiri kemarin (6/5) di Prigen, Pasuruan. Selain mengukuhka­n 6.000 anggota Laskar Pandu Garuda Jatim Divisi Raden Wijaya, Prabowo meminta kader partainya memenangka­n paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di pilgub Jatim.

Dalam apel tersebut, hadir pula Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan cagub Saifullah Yusuf. Prabowo mengajak keduanya naik mobil komando berwarna putih untuk menginspek­si barisan pasukan apel. ’’Kalau Gus Ipul sudah datang, perintah untuk kader sudah jelas,’’ ujar Prabowo.

Saat ini, lanjut Prabowo, fokus Partai Gerindra di Jawa Timur adalah memenangka­n Gus IpulPuti dalam pemungutan suara 27 Juni mendatang. ’’Saat ini, (urusan calon, Red) presiden belakangan. Menangkan Gus Ipul dulu, baru presiden,’’ tegasnya di tengah teriakan para kader yang menyerukan Prabowo presiden.

Instruksi pemenangan tidak hanya berlaku bagi kader di tingkat DPD maupun DPC Gerindra di Jatim. Instruksi pemenangan juga diberlakuk­an bagi pengurus pusat Partai Gerindra.

Di tempat terpisah, Cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa memilih blusukan ke pasar-pasar di Magetan kemarin. Dia menjanjika­n fasilitas bagi para petani yang mau berkomitme­n menghasilk­an produk pertanian yang berkualita­s. Salah satu fokusnya kali ini adalah wortel. Menurut Khofifah, kualitas produk wortel asal Plaosan, Magetan, yang dijual di pasarpasar tergolong bagus. Bahkan, lebih bagus daripada wortel yang biasa diimpor demi memenuhi suplai. ’’Wortelnya bagus-bagus di sini, besar-besar,’’ puji mantan menteri sosial itu saat blusukan ke Pasar Maospati kemarin.

Keunggulan lainnya, tutur Khofifah, wortel Plaosan lebih murah daripada wortel impor. Kualitasny­a pun lebih baik. Bila para petani bisa membudiday­akan dalam jumlah lebih banyak, peluang masuk pasar modern menjadi lebih besar.

Khofifah menjanjika­n program Jatim Agro. Dengan program tersebut, para petani akan digelontor dengan teknologi pertanian dan dukungan pupuk.

 ?? TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS ?? SOLIDKAN DUKUNGAN: Khofifah menyapa pedagang dan berbelanja di Pasar Maospati. Foto kanan, Saifullah Yusuf hadir di acara Partai Gerindra yang dihadiri Prabowo Subianto di Pasuruan kemarin. Dua cagub Jatim itu makin intens menyapa publik.
TIM PEMENANGAN GUS IPUL-PUTI FOR JAWA POS SOLIDKAN DUKUNGAN: Khofifah menyapa pedagang dan berbelanja di Pasar Maospati. Foto kanan, Saifullah Yusuf hadir di acara Partai Gerindra yang dihadiri Prabowo Subianto di Pasuruan kemarin. Dua cagub Jatim itu makin intens menyapa publik.
 ?? TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS ??
TIM PEMENANGAN KHOFIFAH-EMIL FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia