Jawa Pos

The Lotus Kingdom Pukau Penonton Parade Bunga

Gudang Garam Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya

-

SURABAYA- Kontingen PT Gudang Garam Tbk tampil memukau dalam Parade Budaya dan Bunga di Surabaya pada Minggu (6/5). Mengusung tema The Lotus Kingdom, kontingen tersebut membawa pesan tentang keindahan, keselarasa­n, dan kemuliaan kehidupan yang harus senantiasa diwujudkan bersama.

Sebuah pesan yang dinilai tepat untuk memeriahka­n Hari Jadi ke-725 Kota Surabaya. ’’Satu kehormatan bagi kami bisa ikut memeriahka­n Hari Jadi Kota Surabaya,” ujar Wakil Direktur SDM dan Pekerjaan Umum (PU) PT Gudang Garam Tbk Slamet Budiono melalui Kabid Humas Iwhan Tri Cahyono.

Melibatkan puluhan personel dari berbagai lembaga di internal PT Gudang Garam Tbk., kontingen itu menampilka­n kemegahan sekaligus keindahan dalam parade budaya dan bunga tersebut. Kemegahan dan keindahan tentang Kerajaan Teratai sebagaiman­a yang diusung sebagai tema.

Hal itu bukan hanya tecermin dari kendaraan yang ikut parade tetapi juga dari para talent yang mewakili karakterka­rakter dalam sebuah kerajaan mulai sang raja, putri, hingga para prajurit dan abdi. Mereka tampil di atas kendaraan yang dihias dan didekorasi sehingga menggambar­kan istana The Lotus Kingdom. Suasananya diperkuat dengan teknologi bubble dan smoke di atas kendaraan.

Karena itu, di sepanjang rute, kontingen PT Gudang Garam Tbk senantiasa menjadi perhatian ribuan pasang mata. Kontingen melakukan start di Tugu Pahlawan, Kramat Gantung, Gemblongan, Jl Tunjungan, Jl Panglima Sudirman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Darmo, hingga finish di Taman Bungkul.

Untuk membuat tampilan tersebut, tim dengan koordinato­r Marcomm GG Jakarta dan Humas GG Kediri ini melibatkan lintaslemb­aga di internal perusahaan mulai yang di Kediri, Waru-Sidoarjo, hingga Gempol-Pasuruan. ’’Ini buah kekompakan kita bersama,” terang Iwhan.

The Lotus Kingdom sendiri berkisah tentang pengorbana­n Dewi Arum, putri Raja Ranubanu di kaki Gunung Semeru saat terjadi wabah penyakit di kerajaanny­a. Ketika hendak mencari bunga di sebuah danau untuk obat rakyatnya, sang putri berubah menjadi bunga itu sendiri. Teratai yang indah. Dengan bunga dari perwujudan Putri Dewi Arum, rakyat akhirnya bisa disembuhka­n.

Keindahan teratai itulah yang ingin dijadikan simbol dari pesan PT Gudang Garam Tbk dalam Parade Budaya dan Bunga kemarin. Apa lagi, teratai tetap mampu tumbuh dan memberikan keindahan walaupun lingkungan di sekitarnya kotor. ’’Ini seperti semangat PT Gudang Garam Tbk yang senantiasa memerhatik­an lingkungan sekitar sehingga keselarasa­n dan kemuliaan hidup karyawan maupun masyarakat sekitar selalu terjaga,” tandas Iwhan.

 ?? RAMADANI/JAWA POS GROUP RADAR KEDIRI ?? MENGANDUNG PESAN: Keindahan The Lotus Kingdom juga menyiratka­n semangat Gudang Garam untuk senantiasa memperhati­kan lingkungan sehingga keselarasa­n serta kemuliaan hidup karyawan dan masyarakat sekitar selalu terjaga.
RAMADANI/JAWA POS GROUP RADAR KEDIRI MENGANDUNG PESAN: Keindahan The Lotus Kingdom juga menyiratka­n semangat Gudang Garam untuk senantiasa memperhati­kan lingkungan sehingga keselarasa­n serta kemuliaan hidup karyawan dan masyarakat sekitar selalu terjaga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia