Jawa Pos

Yamaha Perkuat Keluarga Maxi

-

SURABAYA – Kendaraan roda dua segmen skuter premium berbodi besar sedang menjadi tren. Tidak terkecuali di Jawa Timur. Berdasar data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sampai kuartal I 2018, penjualan motor matik premium mencapai 182 ribu unit.

Yamaha, salah satu produsen sepeda motor, juga menjadikan segmen itu sebagai andalan dalam penjualan. Menurut Agung Mundi, general manager marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku

main dealer motor Yamaha wilayah Jawa Timur, pasar motor matik premium diprediksi akan tumbuh baik. Trennya, masyarakat masih suka dengan motor-motor yang mendukung lifestyle.

Di kategori matik premium, Yamaha memelopori kategori skutik Maxi di Indonesia lewat merek T Max, NMax, XMax, Aerox 155 cc, dan yang terbaru Lexi. ”Di keluarga Maxi Jatim, NMax menyumbang penjualan lebih dari 60 persen,” ujarnya saat pemberangk­atan

touring Maxi Day 2018 di Surabaya, Sabtu (5/5).

Berikutnya, Aerox menyumbang penjualan sekitar 30 persen. Sisanya disumbang tipe lain. Menurut Agung, yang menarik, Yamaha Lexi yang baru di-launching Februari 2018 telah mendapatka­n respons yang cukup baik di masyarakat. Berada di segmen premium, tipe tersebut hadir untuk memperkuat keluarga Maxi. Jumlah inden Lexi di Jatim mencapai 1.000 unit.

Yamaha Lexi dikategori­kan dalam golongan segmen premium 125 cc. ”Selama ini kebanyakan matik premium diisi 150 atau 155 cc. Jadi, kami perlu isi juga 125 cc yang harganya lebih terjangkau,” ujarnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? MOTOR MATIK: Pemberangk­atan touring Maxi Day 2018 menuju Kebun Teh Wonosari, Lawang, Sabtu (5/5).
FRIZAL/JAWA POS MOTOR MATIK: Pemberangk­atan touring Maxi Day 2018 menuju Kebun Teh Wonosari, Lawang, Sabtu (5/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia