Jawa Pos

Hengkang karena Butuh Tantangan

-

JUVENTUS sibuk berburu ’’amunisi’’ di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, sejumlah pemain senior meninggalk­an Nyonya Tua akhir musim ini. Setelah kiper Gianluigi Buffon, bek kanan Stephan Lichtstein­er melakukan hal serupa. Bedanya, pemain 34 tahun itu hanya pindah klub. Bukan seperti Buffon yang pensiun total.

Kabar tersebut diketahui setelah pemain berjuluk The Swiss Express itu menjawab pertanyaan wartawan di mixed zone setelah laga Juve melawan Bologna kemarin. Kebetulan, pertanding­an di Allianz Stadium kemarin adalah penampilan­nya ke-300 di Serie A.

’’Ini adalah 14 hari terakhirku di Juve. Aku butuh tantangan dan motivasi baru,’’ ucap Lichtstein­er kepada Sky Sport Italia. Lichtstein­er akan pergi dari Juve dan Serie A dengan status bebas transfer. Sebab, kontraknya berakhir bulan depan.

Lichtstein­er bergabung dari Lazio sejak musim 2011–2012. Dia merupakan bagian dari rezim awal scudetto enam kali beruntun Juve ketika masih dibesut Antonio Conte. Nah, dominasi Juve itulah yang membuat Lichtstein­er jenuh dan enggan memperpanj­ang kontrak. Terlebih, jam terbangnya musim ini tergerus seiring dengan kehadiran Mattia De Sciglio.

’’Di Lazio, kami harus mempertaha­nkan tim selama permainan di sepertiga lapangan pertahanan sendiri. Sebaliknya, saat bermain di Juve, kami bisa bertahan, bahkan sejak di lapangan tengah,’’ jelas penggawa Lazio pada 2008–2011 tersebut. ’’Masa depanku setelah ini bukan lagi di Italia. Aku tidak bakal mengatakan­nya karena memang belum menandatan­gani apa pun,’’ tandasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia