Jawa Pos

Terima Tantangan Back-to-Back

-

MANCHESTER – Sejak era Premier League, Manchester United dan Chelsea adalah dua tim yang mampu meraih juara back-to-back. United melakukann­ya empat kali (termasuk hat-trick pada periode 2006–2009), sedangkan Chelsea pada 2004–2005 dan 2005–2006.

Nah, musim depan Manchester City berambisi menjadi tim ketiga yang menorehkan prestasi tersebut. Hal itu diungkapka­n pelatih City Pep Guardiola dalam seremoni penyerahan trofi Premier League di Etihad Stadium tadi malam WIB (6/5).

’’Untuk melakukan back-to-back di kompetisi ini bakal sulit, tetapi kami menerima tantangan tersebut,’’ ucap Pep sebagaiman­a dilansir Sky Sports.

Menurut pelatih 47 tahun asal Spanyol itu, Premier League adalah kompetisi yang lebih kompetitif daripada La Liga maupun Bundesliga. Dua kompetisi yang pernah dijalani Pep bersama Barca dan Bayern Muenchen.

’’Tapi, Anda tidak pernah tahu kapan Anda meraihnya (juara, Red) dan saya percaya dengan kemampuan tim ini (City),’’ tutur pelatih yang musim ini juga membawa City memenangi Piala Liga tersebut.

Hanya, pesta perayaan juara City tadi malam ’’ternoda’’ dengan hasil seri tanpa gol melawan Huddersfie­ld Town. Padahal, starting XI The Citizens adalah yang terbaik minus beberapa pemain cedera seperti Sergio Aguero. ’’Kami sedikit kehilangan fokus,’’ ucap Pep.

Tambahan satu poin memang belum memupus ambisi City untuk finis dengan seratus poin. Itu dengan catatan Vincent Kompany dkk menyapu bersih kemenangan melawan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium (10/5) dan Southampto­n di St Mary’s (13/5). VALENCIA memastikan diri sebagai tim terakhir yang merebut spot zona Liga Champions di La Liga musim ini. Los Che pun menyamai Sevilla sebagai pelengkap big three (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid) dengan lima kali finis di zona Liga Champions dalam satu dekade terakhir. (dra/c16/dns)

 ?? PHIL NOBLE/REUTERS ?? SAATNYA PESTA: Gabriel Jesus memamerkan trofi Premier League di Etihad Stadium tadi malam WIB (6/5). Meski memastikan gelar tiga pekan sebelumnya, prosesi penyerahan trofi baru dilakukan tadi malam.
PHIL NOBLE/REUTERS SAATNYA PESTA: Gabriel Jesus memamerkan trofi Premier League di Etihad Stadium tadi malam WIB (6/5). Meski memastikan gelar tiga pekan sebelumnya, prosesi penyerahan trofi baru dilakukan tadi malam.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia