Jawa Pos

Empat Shotgun untuk 500 Golfer

Dari Ajang Anniversar­y Taman Dayu Golf Club & Resort

-

Perayaan Anniversar­y Ke-23 Taman Dayu Golf Club & Resort di Pandaan, Prigen, Pasuruan, berlangsun­g meriah. Selama dua hari berturut-turut, mulai 5 hingga 6 Mei kemarin, Taman Dayu mengadakan turnamen golf untuk para member maupun golfer tamu dari berbagai daerah.

ADA empat kali shotgun pada turnamen kali ini. Pelepasan bola asap dilakukan pada pagi dan siang. Turnamen pagi berlangsun­g hingga pukul 12.00, dilanjutka­n dengan turnamen siang yang berakhir sore. Para golfer dibebaskan untuk memilih waktu turnamen. Total, ada sekitar 500 golfer yang ikut serta.

”Biasanya, turnamen ini diadakan Agustus. Tapi, karena beberapa pertimbang­an, kami coba ambil momen Mei ini. Kebetulan, sudah tidak musim hujan,” kata General Manager Taman Dayu Golf Club & Resort Kevin Setya Budi.

Pada turnamen itu, Taman Dayu mengangkat tema Venetian Mask yang diibaratka­n pesta perayaan untuk semakin mendekatka­n Taman Dayu dengan para golfer member. Menjadi ajang silaturahm­i para golfer, turnamen tersebut disambut dengan antusias oleh setiap individu. Beberapa komunitas golfer datang. Ratarata berasal dari perusahaan yang sama. Daya tarik utama turnamen itu adalah hadiah dua mobil dan satu unit apartemen bagi siapa pun yang mampu melakukan

hole in one. Juga, satu unit mobil untuk

super grand prize.

Pertanding­an menggunaka­n sistem handicap 36. Yakni, poin par dan bogey yang dikumpulka­n para golfer dari 18

hole akan dikurangi 36 untuk mengetahui

handicap golfer. Semakin tinggi poin, semakin kecil handicap golfer. Artinya, semakin mahir pula golfer tersebut.

”Tapi, handicap ini tak bisa digunakan di lapangan golf yang lain. Hanya khusus di turnamen ini,” kata Manajer Taman Dayu Golf Club & Resort Nyoman S. Riyantono.

Dalam empat kali turnamen, tak ada satu pun golfer yang mampu melakukan

hole in one.Overall best gross berhasil diraih Haris dengan total 71 pukulan dan handicap 2. Sedangkan overall best nett didapatkan Afgani dengan total 67 pukulan dan handicap 8.

 ?? TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS ?? GAYENG: Aksi Tigor Teranggono dan Hariyanto Iskandar dalam Anniversar­y Ke-23 Taman Dayu Golf Club & Resort kemarin.
TYASEFANIA FEBRIANI/JAWA POS GAYENG: Aksi Tigor Teranggono dan Hariyanto Iskandar dalam Anniversar­y Ke-23 Taman Dayu Golf Club & Resort kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia