Jawa Pos

Nonton Bareng di Mapolsek

-

POLISI melakukan berbagai cara untuk memecah keramaian di GBT. Selain melakukan skrining penonton yang tidak bertiket, mereka mengadakan acara nonton bareng (nobar) kemarin (6/5). Ada 23 polsek di Surabaya. Sebanyak 19 di antaranya menggelar acara itu. Salah satunya, Polsek Tegalsari.

Sejatinya nonton bareng tidak hanya diadakan pada hari itu, tetapi juga setiap Persebaya tanding di kandang

J

Polisi ingin mendukung tim kebanggaan Surabaya tersebut. Meski tidak hadir di arena, mereka berharap semangat yang disuarakan sampai ke setiap pemain. ’’Ada 70 orang yang datang nobar kali ini,’’ ucap Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo.

’’Ayo Persebaya!!’’ Seruanseru­an penyemanga­t itu terdengar silih berganti. Nobar tersebut diselengga­rakan di lobi mapolsek. Mereka menonton beralas tikar. Kebanyakan di antara mereka adalah Bonek-Bonek cilik yang tinggal di Kecamatan Tegalsari. Mereka tidak bisa menonton langsung pertanding­an tersebut karena tidak mendapat izin orang tua. ’’Daripada di sana berdesakde­sakan, di sini saja enak lega,’’ beber David.

Berbagai macam hidangan disuguhkan. Namun, makanan itu nyaris tak tersentuh karena mereka terlalu seru menonton perjuangan Persebaya mengalahka­n Arema FC. Acara itu diadakan atas perintah Kapolresta­bes.

Pemandanga­n serupa juga terlihat di Pendapa Kecamatan Tambaksari. Polsek Tambaksari mengadakan nonton bareng. Begitu juga di Mapolsek Bubutan. Penonton didominasi anak-anak dan perempuan.

 ?? WAHYU ZANUAR BUSTOMI/JAWA POS ?? JALAN JONGKOK: Ribuan oknum Bonek tidak bertiket diizinkan masuk stadion.
WAHYU ZANUAR BUSTOMI/JAWA POS JALAN JONGKOK: Ribuan oknum Bonek tidak bertiket diizinkan masuk stadion.
 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? SERENTAK: Acara nonton bareng digelar di sejumlah mapolsek, termasuk Polsek Bubutan ini.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS SERENTAK: Acara nonton bareng digelar di sejumlah mapolsek, termasuk Polsek Bubutan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia