Jawa Pos

Belum Putuskan Masa Depan

-

GIANLUIGI Buffon memutuskan mundur dari kiper timnas Italia. Laga persahabat­an melawan Belanda bulan depan menjadi ajang perpisahan portiere 40 tahun tersebut. Di pengujung kiprahnya bersama Gli Azzurri, julukan timnas Italia, Buffon ingin meraih hasil manis.

’’Timnas adalah bagian penting dari hidup saya. Saya tidak membutuhka­n acara seperti laga perpisahan maupun upacara. Anda menghargai orang ketika mereka masih hidup, bukan setelah mereka mati,’’ katanya. ’’Yang paling membuat saya bahagia adalah itu (karir di timnas, Red) merupakan yang terbaik bagi semua,’’ lanjut kiper saat Italia juara Piala Dunia 2006 tersebut.

Mengenai melanjutka­n karir di level klub, Gigi masih menyimpan misteri. Dia ingin menyelesai­kan laga pemungkasn­ya bersama Juve besok.

Tetapi, ada beberapa klub yang dihubungka­n menjadi pelabuhan Buffon berikutnya. Salah satunya adalah Liverpool. Kiper yang akrab disapa Gigi tersebut dinilai memiliki bekal yang cukup untuk menjadi mentor bagi Loris Karius dan Simon Mignolet, dua kiper Liverpool sekarang.

’’Premier League? Saya menerima beberapa proposal yang sangat menarik. Pekan depan, setelah semua sedikit tenang, saya memutuskan apa yang menurut saya terbaik untuk masa depan saya,’’ ujar Gigi.

Ada juga rumor bahwa Gigi bakal kembali ke Parma, klub yang membesarka­n namanya. Namun, kemungkina­n itu dimentahka­n sang kiper. Lantas, apa rencana Gigi berikutnya? Kita tunggu saja.

SAMPAI JUMPA: Gianluigi Buffon melayani foto bareng fans di depan Stadion Allianz, Turin, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia