Jawa Pos

Black Panther Buru Kriminal

-

GRESIK – Suasana sedang siaga. Untuk mengantisi­pasi letupan-letupan kejahatan selama Ramadan, Polres Gresik menyiagaka­n tim khusus. Namanya Black Panther. Semua kriminal bakal dilibas.

Black Panther terus bergerak ke seluruh penjuru Kota Santri. Tim itu terdiri atas dua unsur satuan. Yakni, sabhara dan reserse kriminal. Total ada 45 anggota. Di antara pasukan pengayom masyarakat tersebut, ada 14 polwan.

Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro menyatakan, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi perhatian utama. Khususnya selama melaksanak­an ibadah puasa Ramadan.

Dalam bertugas, Black Panther dilengkapi kendaraan taktis. Yakni, 20 motor trail dan satu mobil operasiona­l. Seluruh anggota akan berpatroli di kampung, perumahan, sampai jalanan.

Bukan hanya kriminalit­as. Sasaran perhatian Black Panther juga meliputi penyakit masyarakat. Misalnya, warung remangrema­ng yang masih buka. Di antaranya, warung di kawasan Telaga Ngipik, Kedamean, dan Manyar. Diduga, mereka berjualan minuman keras (miras) dan menyediaka­n pramusaji berbaju seksi. Mereka dinilai masih memfasilit­asi perbuatan maksiat. ’’Ini bulan suci. Jangan sampai dikotori,” tutur alumnus Akpol 1998 itu saat meluncurka­n Black Panther kemarin (17/5).

Kasatreskr­im AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menambahka­n, anggota Black Panther memegang senjata untuk menjinakka­n penjahat. Kemarin AKBP Wahyu memimpin Black Panther melewati kantor Pemkab Gersik. Di sana ada Bupati Sambari, Wabup Moh. Qosim, dan Sekda Djoko Sulistio Hadi. Kantor bupati merupakan salah satu objek vital di Kota Giri. Bupati Sambari mengapresi­asi tim Polres Gresik itu. ’’Saya bangga atas kinerja Polres Gresik yang proaktif dalam pengamanan wilayah,” katanya.

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? SIAP PERINTAH: Polwan anggota tim Black Panther siap bertugas mengamanka­n seluruh wilayah Kota Wali dari ancaman kriminalit­as dan praktik maksiat.
ADI WIJAYA/JAWA POS SIAP PERINTAH: Polwan anggota tim Black Panther siap bertugas mengamanka­n seluruh wilayah Kota Wali dari ancaman kriminalit­as dan praktik maksiat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia