Jawa Pos

Isi Groomsmen Box dengan Dasi dan Kaus Kaki

-

SURABAYA – Tak jarang,

bridesmaid box jadi pelengkap momen menjelang pernikahan. Kotak hadiah itu diberikan pengantin perempuan kepada sahabat-sahabat dekatnya. Begitu pun dengan konsep

groomsmen box untuk sahabat dekat pengantin pria.

’’Kasihan kalau cuma bridesmaid yang dikasih, padahal

groomsmen juga ikut repot waktu acara pernikahan,’’ ungkap Evi Dewi Soebiantor­o, pembuat groomsmen box di Surabaya. Bridesmaid dan

groomsmen box memang diberikan sebagai tanda terima kasih karena sudah mau terlibat dalam acara pernikahan.

Groomsmen box tentu harus berisi pernak-pernik yang bermanfaat dan dibutuhkan

groomsmen di hari pernikahan sahabatnya. Secara umum, Evi membagi dua jenis pernakpern­ik yang diletakkan di dalam groomsmen box.

’’Yang akan dipakai pada hari H dan benda-benda yang biasa disebut survival kit,’’ ucap penggagas Berry Robe tersebut.

Benda yang dipakai pada hari pernikahan biasanya berkisar pada kaus kaki, dasi, dan suspender. Tiga benda itu dipesan berdasar tema pernikahan yang akan dilaksanak­an. ’’Misalnya, mau dasi biasa atau dasi kupu-kupu,’’ sebut perempuan kelahiran Surabaya tersebut.

Selanjutny­a, survival kit terdiri atas benda atau makanan yang bisa digunakan sehari-hari. Cotton bud, permen karet pembersih gigi, vitamin C, gel rambut, dan pore pack merupakan paket yang disediakan Berry Robe. ’’Yang pasti kepakai sama groomsmen,’’ imbuh Evi.

 ??  ??
 ?? RETNO DYAH/JAWA POS ?? UNTUK HADIAH SAHABAT: Evi Dewi Soebiantor­o menunjukka­n salah satu groomsmen box kreasinya kemarin.
RETNO DYAH/JAWA POS UNTUK HADIAH SAHABAT: Evi Dewi Soebiantor­o menunjukka­n salah satu groomsmen box kreasinya kemarin.
 ?? RESVIA AFRILENE/JAWA POS ?? TAMPIL: Grup hadrah siswi-siswi MI Nurul Huda saat tampil di Hotel Shangri-La sebelum buka puasa kemarin sore (17/5).
RESVIA AFRILENE/JAWA POS TAMPIL: Grup hadrah siswi-siswi MI Nurul Huda saat tampil di Hotel Shangri-La sebelum buka puasa kemarin sore (17/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia