Jawa Pos

Penjualan Ace Hardware Tumbuh

-

JAKARTA – Penjualan ritel pada momen Ramadan dan Lebaran sering kali meningkat. PT Ace Hardware Indonesia Tbk memprediks­i penjualan ritel perkakas rumah tangga naik 20–30 persen pada periode tersebut jika dibandingk­an dengan hari biasa.

Presiden Direktur PT Ace Hardware Indonesia Tbk Prabowo Widyakrisn­adi menuturkan, pertumbuha­n itu memang tidak sebesar penjualan ritel lain yang bergerak di industri fashion maupun makanan. ’’Sebab, ini secondary product. Bukan produk primer yang pertumbuha­nnya bisa sampai dua kali lipat saat Lebaran,’’ ujarnya saat paparan kinerja PT Ace Hardware Indonesia Tbk di Gedung Kawan Lama kemarin (18/5).

Hingga kuartal pertama 2018, kinerja perseroan cukup positif dengan terjaganya daya beli kalangan menengah atas yang menjadi segmen utama. Perusahaan dengan kode dagang ACES itu meraih penjualan Rp 1,574 triliun. Naik 21,5 persen dari periode yang sama tahun lalu dengan penjualan Rp 1,295 triliun. Rata-rata penjualan per toko atau same-store sales growth (SSSG) pun mampu tumbuh 13,8 persen (yoy). ’’Kami terus fokus untuk melihat pangsa pasar mana yang terus tumbuh,’’ katanya.

Tahun ini ACES berniat membuka 15 gerai baru. Pada kuartal pertama 2018, perseroan membuka tiga gerai di Ubertos (Bandung), Teraskota (Tangerang), dan Waru (Surabaya). Pada kuartal kedua 2018, ACES berencana membuka delapan gerai lagi. Di antaranya, di Karawang, BG Junction (Surabaya), Living World (Pekanbaru), Lippo (Kramat Jati), dan Sawojajar (Malang).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia