Jawa Pos

Pensiun karena Gagal ke Rusia

-

TAMPIL di Piala Dunia 2018. Itulah alasan Sandro Wagner pindah dari 1899 Hoffenheim ke Bayern Muenchen pada bursa transfer Januari lalu. Wagner pun mampu membuktika­n kualitasny­a. Dari 17 laga bersama Die Roten, Wagner sudah melesakkan sembilan gol.

Namun, semua itu belum cukup meluluhkan hati pelatih Jerman Joachim Loew. Ya, striker 30 tahun tersebut tidak masuk skuad sementara Jerman yang berisi 27 pemain. Padahal, Wagner selalu masuk skuad dalam dua uji coba terakhir. Yakni, saat melawan Spanyol (23/3) dan Brasil (27/3).

Nah, begitu namanya tak muncul, Wagner mengumumka­n pensiun dari timnas. ’’Dengan ini, saya pastikan bahwa saya pensiun dari tim nasional,’’ katanya kepada Bild. ’’Sudah jelas bahwa saya selalu terbuka, jujur. Tapi, saya juga tidak cocok dengan tim pelatih,’’ lanjut pemilik delapan caps dengan lima gol bersama Jerman itu.

’’Saya berbohong bila mengatakan tidak kecewa. Piala Dunia sangat bagus. Namun, set- idaknya anak-anak saya sangat senang karena saya bisa menghabisk­an banyak waktu bersama mereka selama musim panas,’’ tutur Wagner.

Tak salah kalau Wagner ngambek. Sebab, dia diklaim banyak pihak sebagai pilihan pertama Loew di lini depan untuk Piala Dunia nanti. Namun, Loew malah memanggil striker Freiburg Nils Petersen yang bahkan belum mencatatka­n penampilan bersama Jerman. Striker 29 tahun tersebut akan menyokong Timo Werner, Mario Gomez, dan Marco Reus.

Performa Petersen di Bundesliga dengan 15 gol menjadi alasan yang masuk akal bagi Loew untuk lebih memilihnya ketimbang Wagner. Untuk Gomez, pengalaman striker 32 tahun itu di beberapa event besar menjadi nilai plus di mata pelatih 58 tahun tersebut.

’’Tugas saya sebagai pelatih timnas terkadang sulit karena bisa menghancur­kan impian beberapa pemain. Namun, keputusan yang diambil sematamata untuk kebutuhan tim,’’ ucap Loew.

 ?? PAUL HANA/REUTERS ?? KECEWA: Sandro Wagner saat gagal memaksimal­kan peluang ke gawang Real Madrid (1/5).
PAUL HANA/REUTERS KECEWA: Sandro Wagner saat gagal memaksimal­kan peluang ke gawang Real Madrid (1/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia