Jawa Pos

Deschamps Abaikan Bomber Top

-

PARIS – Kejutan muncul saat pengumuman skuad Prancis di Piala Dunia 2018. Setidaknya ada empat nama beken yang tidak disertakan pelatih Didier Deschamps. Mereka adalah Adrien Rabiot (PSG), Dimitri Payet (Olympique Marseille), Anthony

Martial (Manchster United), dan Alexandre Lacazette (Arsenal).

Performa dua nama terakhir sebetulnya cukup moncer musim ini. Martial, misalnya. Bersama United, dia mencetak sebelas gol dari 44 pertanding­an. Sementara itu, Lacazette membukukan 17 gol dari 39 laga bersama The Gunners.

’’Itu (pemilihan skuad, Red) selalu sulit. Saya dihadapkan pada banyaknya pilihan pemain yang berkualita­s,’’ kata Deschamps kepada ESPN.

Hal serupa berlaku bagi Karim Benzema. Meski Benzema berhasil membawa Real Madrid lolos final Liga Champions tiga kali beruntun, Deschamps tetap mengabaika­n bomber 30 tahun itu. Praktis, Benzema tak lagi mengenakan kostum Les Bleus sejak Oktober 2015. ’’Kesuksesan tim di atas segalanya. Saya membuat keputusan ini untuk kebaikan timnas Prancis,’’ imbuh Deschamps, merujuk absennya sejumlah nama top di lini depan.

Deschamps masih menggunaka­n pakem sedikit gelandang, sebagaiman­a yang diterapkan di Euro 2016. Kala itu, Les Bleus hanya diperkuat enam pemain tengah. Namun, untuk event di Rusia nanti, jumlahnya berubah menjadi lima pemain. Mereka adalah Paul Pogba (Manchester United), Blaise Matuidi (Juventus), Corentin Tolisso (Bayern Munich), N’Golo Kante (Chelsea), dan Steven Nzonzi (Sevilla). Deschamps juga menetapkan sebelas pemain di tim cadangan.

 ?? ANATOLY MALTSEV/EPA ?? BELUM LAYAK: Anthony Martial (kanan) ketika menghadapi Rusia di Zenit Arena pada laga uji coba (27/3).
ANATOLY MALTSEV/EPA BELUM LAYAK: Anthony Martial (kanan) ketika menghadapi Rusia di Zenit Arena pada laga uji coba (27/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia