Jawa Pos

Tanpa Ruben, Ada Irvan

-

SURABAYA – Bek kiri Ruben Sanadi sudah berlatih bersama Persebaya Surabaya meski terpisah. Namun, belum bisa dipastikan mantan pemain Persipura Jayapura itu turun ketika Persebaya bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, menantang Madura United (25/5).

Ruben saat ini berlatih ringan bersama bek tengah Otavio Dutra. Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera belum gusar dengan situasi saat ini. Menurut dia, kalaupun Ruben absen, masih ada pemain lain yang siap menjadi pelapis, yakni bek kiri muda M. Irvan. ’’Dia pilihan pertama kalau Ruben absen,’’ ujar Alfredo.

Musim ini Irvan baru sekali bermain. Yakni, ketika melawan Mitra Kukar pada 29 April. Saat itu, bek jebolan kompetisi internal Persebaya tersebut hanya bermain 84 menit. ’’Penampilan­nya saat melawan Mitra Kukar cukup bagus. Saya percaya dia (Irvan, Red),’’ imbuh pelatih asal Argentina itu. Irvan dinilai sebagai opsi utama ketimbang menggeser M. Syaifuddin ke bek kiri dan memainkan Andri Muliadi menemani Fandry Imbiri di jantung pertahanan. ’’Masih ada Irvan. Tak ada opsi lain. Selama masih ada Irvan, dia yang saya percaya,’’ terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu. Di sisi lain, Persebaya membatalka­n rencana melakoni uji coba dengan klub Liga 3 Deltras Sidoarjo hari ini. Namun, belum ada alasan spesifik yang diberikan manajemen Persebaya. ’’Uji coba lawan Deltras batal (dilakukan),’’ kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. ’’Ya nggak jadi aja sih,’’ lanjutnya. Karena itu, Alfredo meminta agar latihan rutin terus dilakukan. Selama Ramadan, latihan rutin digelar pada malam hari.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? TUMPUAN: Bek kiri Persebaya Ruben Sanadi (kiri) dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (17/5). Ruben saat ini belum berada dalam kondisi fit.
ANGGER BONDAN/JAWA POS TUMPUAN: Bek kiri Persebaya Ruben Sanadi (kiri) dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (17/5). Ruben saat ini belum berada dalam kondisi fit.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia