Jawa Pos

Berdalih Masih Adaptasi

1 BALI UNITED vs AREMA FC 0

-

PERGANTIAN pelatih belum mengubah hasil yang diraih Arema FC di Liga 1. Tugas pertama Milan Petrovic sebagai pelatih menggantik­an Joko Susilo berakhir dengan kekalahan. Klub berjuluk Singo Edan itu tunduk 0-1 oleh tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tadi malam (18/5).

Kekalahan yang membuat Arema tetap di dasar klasemen sementara dengan 6 poin dari sembilan pertanding­an. Bertandang ke Gianyar, para pemain Arema yang masih beradaptas­i dengan gaya baru yang dihadirkan Petrovic masih saja mengalami problem lengah di menit akhir.

Tadi malam Arema kebobolan pada menit ke-80 melalui gol Stefano Lilipaly setelah menerima umpan dari Nick van der Velden. Peluang itu didapatkan Bali United karena kesalahan umpan bek senior Purwaka Yudhi yang diintersep Irfan Bachdim. Lalu di-passing ke Van der Velden yang kemudian mengirim assist ke Lilipaly.

”Arema memang mendominas­i, tapi kami baru mencoba taktik baru. Pemain masih butuh adaptasi,” tutur Milan Petrovic. ”Semoga bisa lebih baik ke depannya,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

Di kubu Bali United, hasil tadi malam menjadi kemenangan pertama setelah dalam tiga laga terakhir di Liga 1 gagal meraih poin penuh. Kemenangan itu juga menjawab keraguan Semeton Dewata –suporter Bali United– kepada pelatih Widodo Cahyono Putro. ”Kami bersyukur atas kemenangan ini. Terima kasih kepada suporter yang telah menyemanga­ti,” kata Widodo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia